MERAUKE, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pastikan Wisma Atlet untuk peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah siap dan baik. Hal itu dibuktikan ketika Menpora Amali meninjau langsung wisma atlet di kluster Merauke.

Ketika tiba di wisma atlet, Menpora Amali langsung melihat kondisi masing-masing kamar para atlet yang ada di Merauke. Menurutnya semua dalam kondisi yang baik.

“Saya sudah tinjau sepakbola dan juga meninjau wisma atlet, semuanya baik,” kata Zainudin Amali usai meninjau Wisma Atlet, pertandingan sepakbola putri dan pertandingan wushu di Gelanggang Olahraga (GOR) Hiad Sai Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).

Tak hanya pertandingan yang menurut Menpora  telah menerapkan prokes ketat. Kesiapan Wisma Atlet dan venue PON XX juga, dinilainya sudah baik.

“Venuenya oke. Sebelumnya saya sudah pernah meninjau venue ini dan bagus. Pertandingannya berkualitas serta prokesnya tetap dipatuhi. Wisma Atlet juga telah siap untuk penyelenggaraan,” tegas Menpora.

Baca juga :  Menpora Apresiasi Gelaran Indonesian Golf Series Championship

“Saya kira pertandingannya semua bagus dan penerapan protokol kesehatannya juga oke,” tandasnya.

Selain meninjau ke wisma atlet, Menpora juga meninjau ke berbagai venue PON XX Papua, untuk melihat penerapan Prokes yang disyaratkan selama PON berlangsung, seperti diantaeanya venue wushu, sepakbola wanita, dan biliar,

Sebagaimana diketahui selama PON XX berlangsung, Menpora Zainudin Amali berkantor di Papua. Menteri asal Gorontalo ini berkeliling keempat klaster PON XX di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Mereauke.