JAYAPURA, Indotimes.co.id – Kontingen Jawa Barat dan Jawa Timur berhasil  meraih medali emas pada cabang olahraga renang perairan terbuka nomor 10 KM (kilometer) putra dan putri yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Papua, Selasa(5/10).

Jawa Barat, sukses meraih emas
renang perairan terbuka nomor 10 KM putra, melalui atlet andalan mereka Aflah Fadlan Prawira. Fadlan finish pertama dengan catatan waktu 02 jam 02 menit 50 detik. Fadlan berhak atas medali emas dan medali perak diraih perenang Jawa Timur, Mochamad Dimas Permana dengan catatan waktu 02:06:06 detik. Medali perunggu diraih perenang DKI Jakarta, Joe Aditya dengan waktu 02:07:53.

Sementara untuk kategori putri renang perairan terbuka nomor 10KM medali emas diraih perenang Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi dengan waktu 02 jam 13 menit 49 detik.

Medali perak direbut perenang DKI Jakarta, Katriana Mella Gustianjani dengan waktu 02:22:45.

Baca juga :  Hari Pertama Gulat Jatim Kuasai Dua Medali Emas

Pada kategori putri hanya diikuti empat perenang dan empat daerah. PB PON dan KONI Pusat tetap melombakan, namun hanya ada medali emas dan perak.

Medali perunggu ditiadakan.
pada kategori ini peringkat ketiga adalah perenang Jawa Barat Virgin Silvia Natan dengan catatan 02:27:51. Dan peringkat keempat adalah perenang Sulawesi Selatan dengan waktu 02:32:05.

Renang perairan terbuka masih menyisakan satu nomor perlombaan 3000 meter yang akan berlangsung, Rabu (6/10).