MERAUKE, Indotimes.ci.id – Para pegulat Putri Jawa Barat  dan Banten sukses merenfkuh.medali emas pada hari kedua kompetisi gulat PON XX Papua, Sabtu (9/10) sore di GOR Head Sai, Merauke.

Pegulat putri Jabar menggondol dua medali emas pada kelas 57kg dan 62 kg. Sedang  pegulat putri Banten meraih emas di kelas  68kg.

Untuk kelas 57kg. Pegulat nasional Jabar asal Cirebon, Dewi Atiya,  mempersembahkam emas pertama Jabar dari cabor gulat, seteksh di final  mengalahkan pegulat putri Jatim Intan Indah Safitri dengan skor 9-0 dalam pertandingan yang berlangsung selama dua babak

Baik Dewi Atiya dan Intan Indah Safitri sama-sama tidak terkalahkan dalam kelas mereka yang pesertanya berjumlah 5 orang. Namun, akhirnya Dewi Atiya yang berhasil meraih medali emas karena dia bisa menang atas semua lawan-lawannya. Sementara,  untuk posisi ke 3 atau peraih medali perunggu,  diraih oleh pegulat putri asal  Kalimantan Timur, Inadrah yang berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dibanding lawan-lawannya.

Baca juga :  Anies-Ahok Langsung Gelar Pertemuan Singkat Bahas Program 

Di kelas 62kg,  Kharisma Tantri Herlina mempersembahkan emas kedua untuk Jabar  setelah di final mengalahkan Delfita dari Sumatera Barat dengan skor mutlak 10-0 di ronde pertama. Perunggu untuk Mutiara Ayuningtyas dari Jatim,  setelah mengalahkan pegulat Jawa Tengah Siti Aliyah dengan kemenangan jatuhan atau Touche dalam waktu 1 menit 30 detik.

Sementara torehan medali emas Banten, diraih melalui pegulat putri, Desi Sinta di kelas 68kg, setelah menundukan  Aifiya Kurniawati dari Jatim dalam pertarungan yang berlangsung ketat dengan skor 4-2.

Medali perunggu untuk Tasya Fatimah dari Kaltim, dengan mengungguli Nidha Jeyan dari Jabar dengan skor 4-1 dalam duel dua babak.

Sukses pegulat Jabar ini, sekaligus menyamai perolehan dua medali emas Jatim di  kelas 50kg dan 53kg. Namun, dalam akumulasi medali lima kelas yang sudah diperebutkan, Jatim masih lebih unggul dari tambahan dua medali perak dan perunggu.

Baca juga :  Trump Menang, Jokowi: Hubungan RI-AS Akan Tetap Baik

Minggu (10/10), hari ketiga cabor gulat, diperebutkan satu medali emas dari kelas 76kg gaya bebas putri dengan Roxanna, andalan Kalsel, difavoritkan meraih emas.

.