Mercedes Benz Klaim X-Class Lebih Mewah

BERLIN, Indotimes.co.id – Kepala Divisi Kendaraan Komersial Mercedes Benz Volker Mornhinweg mengatakan, sejumlah pekerjaan besar telah dilakukan untuk membuat X-Class tampil unik dan tidak seperti pikap lain serta memiliki tubuh dan interior lebih mewah.

Meskipun X-Class dibangun menggunakan sasis Nissan Navara. Namun pikap pertamanya sangat jauh berbeda. Pihak Mercedes Benz mengaku sangat tahu apa yang harus dilakukan dan belajar dari pengalaman SUV.

“X-Class memiliki karakteristik handling yang mengesankan dan Anda akan hampir tidak bisa merasakan perbedaan antara offroad dan onroad. Saya ingin garis yang tepat melalui sudut, dan memiliki handling yang lembut. Anda bisa merasakan apa yang akan mobil lakukan,” kata Mornhinweg, mengutip dari Autocar, Selasa (1/11/2016).

Kepala teknisi Klaus Benzinger mengatakan, selama pengembangan X-Class, perusahaan berhenti pengujian terhadap pikap premium lainnya sebagai dinamika berkendara yang tidak dapat dibandingkan dengan kendaraan lain di segmen tersebut.

Seluruh eksterior dan interior Mercedes Benz X Class telah mengalami renovasi besar-besaran untuk memberikan penampilan yang berbeda dengan Navara.  Namun, ada beberapa fitur yang dipinjam dari Nissan, seperti tombol engine start, climate control, four wheel drive switchgear, overhead console, dan rem tangan baik yang dioperasikan secara manual maupun elektrik.

Sebelumnya, Mercedes Benz mengungkapkan, varian tertinggi dari pikapnya itu akan didukung oleh mesin V6 Turbodiesel, kemungkinan berkapasitas 3,0 liter yang menghasilkan 258 hp dan torsi puncak 620 nm. Kemungkinan varian lain akan mendapat mesin yang sama seperti Navara yaitu diesel 2,3 liter twin-turbo bertenaga 188 hp dan torsi puncak 450 nm. (Ram)