TelkomGroup Borong Penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016
Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan (kanan) bersama Country Director Frost & Sullivan Indonesia Spike Choo (kiri) saat penyerahan penghargaan “Indonesia Telecom Service Provider of the Year” dan “Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year” pada ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2016, di Jakarta, Kamis (3/11/2016)

JAKARTA, Indotimes.co.id –  PT Telkom Indonesia (Telkom) Tbk kembali menerima penghargaan bergengsi dari Frost & Sullivan, sebuah lembaga konsultan dan riset bisnis yang bermarkas di Singapura.

Telkom meraih predikat Indonesia Telecom Service Provider of the Year pada ajang 9th annual Indonesia Excellence Awards. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, di Jakarta, Kamis malam (3/11/2016).

Menurut Dian, penghargaan yang kembali diraih menunjukan kemampuan Telkom menciptakan berbagai terobosan unik dan mampu mengarahkan perkembangan industri telekomunikasi nasional.

“Inovasi yang kami kembangkan tidak hanya memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, tapi terus membuka produk dan layanan baru yang pertama di Indonesia dan mampu mempercepat Indonesia dalam memasuki era digital,” ujar Dian.

Selain dinobatkan sebagai Indonesia Telecom Service Provider of the Year, Telkom juga memperoleh penghargaan Indonesia Fixed BB Service Provider of the Year. Penghargaan ini diperoleh berkat layanan IndiHome Triple Play yang telah digunakan di 1.6 juta rumah di seluruh Indonesia dengan 100 persen akses fiber.

Baca juga :  Koperasi Berkualitas Harus Mampu Menggarap Sektor Riil

Sementara anak perusahaan Telkom, yakni Telkomsel, Telkomsigma, Telkomtelstra, dan Infomedia juga memperoleh  berbagai penghargaan. Pada ajang ini Telkomsel dinobatkan sebagai Indonesia Mobile Service Provider of the Year dan Indonesia m-money Service Provider of the Year untuk layanan T-Cash.

Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) yang juga merupakan anak perusahaan Telkom memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Data Center Service Provider of the Year dan Indonesia Telco Big Data Service Provider of the Year. Selain itu, Telkomtelstra meraih penghargaan sebagai Indonesia Managed Service Provider of the Year. Adapun Infomedia memperoleh prediket Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year.

Pada 2016 ini, penghargaan Frost & Sullivan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia.

Khusus kepada Telkom, predikat Indonesia Telecom Service Provider of the Year diberikan karena lembaga konsultan internasional ini memandang Telkom mampu tampil memberikan kontribusi maksimal dan sangat mempengaruhi industri telekomunikasi nasional.

Baca juga :  Berkat Pengalihan Dana Bergulir, Penyaluran LPDB-KUMKM Makin Meluas dan Merata

Kriteria penilaian meliputi kinerja dan pertumbuhan operasional seperti pendapatan, jumlah pelanggan, menciptakan terobosan berarti dalam setiap produk, layanan atau pun strategi bisnisnya, inovasi dalam menciptakan dan memperluas pasar, serta melakukan inisitatif yang mempengaruhi perkembangan industri telekomunikasi secara nasional.

“Penghargaan yang diperoleh ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi Telkom Group untuk senantiasa memberikan layanan terbaik dan merata dalam memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Dian. (Vin)