Padat Pengunjung, BRI Indocomtech 2016 Catat Transaksi Rp600,8 Miliar

JAKARTA, Indotimes.co.id – BRI Indocomtech 2016, gelaran pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama lima hari (2-6 November 2016), berhasil menarik 192.126. Dengan total kunjungan sebanyak itu, BRI Indocomtech mencatatkan transaksi sebesar Rp600,8 miliar.

Dewan Pembina Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Chris Irwan Japari mengatakan, selain berhasil mencatat nilai transaksi, BRI Indocomtech juga mampu meningkatkan bisnis bagi para peserta.

BRI Indocomtech berhasil mempertemukan lebih dari 100 produsen dari Taiwan, Hongkong dan China dengan lebih dari 70 buyers dari Indonesia dalam program business matching.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar program business matching BRI Indocomtech 2016 dapat menjadi wadah networking baru bagi para pemain industri.

“Program business matching diselenggarakan untuk membangun jaringan bisnis antara pengusaha lokal dan para pengusaha internasional. Kami harap akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat,” katanya di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Baca juga :  Didukung KUR dan WP, Omzet Usaha Mikro Garut Capai Rp 1,79 Triliun

Pada hari penutupan, para peserta BRI Indocomtech 2016 semakin membanjiri pengunjung dengan promo-promo yang menggiurkan. Point2000 menggelar penjualan handphone seharga Rp 75.000, Samsung menggelar program happy hour selama 30 menit dari pukul 17.00-17.30, Lenovo menarik pengunjung dengan kejutan extra Lenovo yang menawarkan berbagai produk unggulan dari lini produk smartphone Lenovo, tak ketinggalan produk-produk aksesoris yang digelar dengan diskon yang luar biasa.

BRI juga berhasil mengajak para pengunjung untuk memulai cashless society selama gelaran BRI Indocomtech 2016 digelar. Bazaar makanan yang digelar di area outdoor mampu menarik pengunjung dan mendapatkan jumlah transaksi yang tidak kalah spektakuler dengan menggunakan kartu BRIZZI.

BRI Indocomtech 2016 ditutup dengan pengundian doorprizes yang berupa runwheels, jam tangan, Smartphones dan VR Headsets.

Bambang Setiawan, Project Director Amara Pameran Internasional selaku penyelenggara BRI Indocomtech 2016 menyatakan bahwa pencapaian BRI Indocomtech 2016 adalah berkat dukungan banyak pihak.

Baca juga :  Rebranding Koperasi Sasar Generasi Milenial Untuk Berkoperasi

“Keberhasilan BRI Indocomtech 2016 dari segala aspek merupakan pencapaian yang luar biasa dan tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk dukungan penuh dari rekan-rekan media yang senantiasa memberikan pemberitaan yang positif bagi BRI Indocomtech 2016 dan sampai jumpa di Indocomtech tahun depan,” katanya. (chr)