FRPBA Kembali Mencari Orang Hanyut di Sungai Pesanggrahan
Tim SAR dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana Alam (FRPBA) menyisiri bantaran sungai pesanggrahan untuk mencari korban tenggelam. Jumat (2/6/2017)

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pencarian orang yang dilkabarkan hanyut di Sungai Pesanggrahan masih dilakukan hingga saat ini. Pagi tadi, Jum’at, (2/6/2017) Tim Pencari atau yang biasa disebut Search Rescue Unit (SRU) pertama, telah turun kembali untuk mencari korban yang bernama Saripudin 45 tahun dengan ciri-ciri tinggi badan 170 cm, berat badan 60 kg.

Adapun kronologi kejadian bermula, korban menceburkan diri ke sungai untuk menghindarkan diri dari perselisihan dengan warga di sekitar rumah korban, di Jalan Jati Indah, RT 002 RW 001 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Saripudin 45 tahun dengan ciri-ciri tinggi badan 170 cm, berat badan 60 kg menceburkan diri ke sungai untuk menghindarkan diri dari perselisihan dengan warga di sekitar rumah korban, di Jalan Jati Indah, RT 002 RW 001 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Korban dinyatakan hanyut, pada hari Rabu, 31 Mei 2017 pada Pukul 01.30 WIB. Achmad Bilal Sobirin selaku anggota dan Tim SAR dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana Alam (FRPBA) yang bertugas sebagai komando pencarian, menyampaikan selain melakukan pencarian disungai. Seluruh tim yang terlibat juga harus menyisir di bantaran sungai dan lokasi sekitar bantaran sungai pesangrahan.

Baca juga :  Malapati UBK Dan FRPBA Akan Menggelar Apel Siaga Bencana DKI Jakarta

“Harapannya korban selamat. Ada kemungkinan jika korban selamat, masih belum berani kembali kerumah,” ujar Bilal, Jumat (2/6/2017)

Terdapat berbagai kelompok SAR yang terlibat dalam pencarian, dari hari pertama pencarian. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Kansar Jakarta selaku SAR Mision Cordinator (SMC) dan organisasi potensi SAR.