Asprov PSSI DKI Jakarta Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

 

JAKARTA, Indotimes.co.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta secara resmi membuka pendaftaran bagi para bakal calon (balon) ketua umum, wakil ketua umum, dan lima anggota komite eksekutif periode 2017-2021 pada Kongres Luar Biasa (KLB)  yang akan digelar di Jakarta pada 11 November 2017 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI DKI Jakarta, Vivin Cahyani Sungkono  mengatakan pihaknya mulai Senin (17/10) membuka pendaftaran bagi calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Ekco).

Menurutnya pendaftaran akan ditutup pada  27 Oktober mendatang, dilanjutkan dengan verifikasi para calon hingga tangal 30 Oktober, sekaligus pengumumam calon yang lolos verifikasi.

Bagi calon yang tidak lolos verifikasi, diberikan kesempatan untuk mengajukan banding dari 31 Oktober hingga 2 November. Proses banding sendiri akan dilakukan pada 3-4 November oleh Komite Banding.

Sementara itu Ketua Komite Pemilihan Budiman Dalimunthe mengatakan saat ini yang terdaftar sebagai voter pada Asprov PSSI DKI Jakarta sebanyak 24 voter, yang meliputi 19 klub amatir anggota Asprov PSSI DKI Jakarta dan lima asosiasi kota (askot).

Dikatakan Budiman sebenarnya ada enam klub baru di Asprov PSSI DKI Jakarta yang belum diakui oleh PSSI. Diharapkan dalam KLB nanti keenam klub tersebut mendapatkan pengesahan .

Budiman juga menjelaskan para calon yang akan memaju dalam pemilihan saat KLB 11 November mendatang harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya calon yang ingin maju itu harus didukung oleh salah satu voters.

Kemudian calon yang bersangkutan juga harus menetap di Jakarta dan memiliki KTP Jakarta. Selain itu para calon juga harus minimal sudah berkecimpung di Asprov PSSI DKI Jakarta selama lima tahun.

Menyinggung siapa –siapa saja yang sudah mencalonkan diri, sejauh ini menurut Budiman belum ada. Kecuali beberapa nama yang mencul di berbagai media yang menyatakan keinginannya menjadi ketua Asprov.

Pihaknya belum bisa menyebutkan sepanjang belum ada calon yang mendaftarkan secara resmi kepada Asprov PSSI DKI Jakarta dalam hal ini Komite Pemilihan yang dipimpinnya.

“Kita berharap secepatnya para calon untuk mendaftarkan diri. Sehingga akan dapat kita ketahui siapa –siapa saja figur yang ingin mengabdi bagi persepakbolaan di Ibukota” pungkas Budiman.