Pondok Indah Golf Siap Digunakan Untuk Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Cabang olahraga (cabor) Golf Asian Games 2018 mendatang akan berlangsung di Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan. Terkait hal tersebut dilaksanakan Test Event Golf  “Road to Asian Games 2018”  di lokasi tersebut  mulai 31 Oktober hingga  3 November 2017.

Pihak INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) dan PGI (Persatuan Golf Indonesia) menjadikan “Kejuaraan Nasional Amatir 2017” sebagai ajang ujicoba kelayakan venue tersebut.

Venue Manager, Budi Kosasih mengatakan venue Pondok Indah Golf memenuhi standar kelayakan untuk ajang Asian Games 2018.

“Pondok Indah Golf ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kami dari panpel menilai bahwa venue ini sangat layak digunakan di Asian Games XVIII 2018 mendatang. Selain itu venue ini  pernah dijadikan tempat turnamen-turnamen bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional, “ ujar Budi.

 

Budi meyakini pula kalau para peserta yang datang ke turnamen tersebut juga merasa puas dengan venue di Pondok Indah ini. Pondok Indah Golf merupakan salah satu venue golf terbaik di Indonesia.

Pondok Indah Golf  diresmikan tepat di hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agutus 1976, menjadi satu-satunya tempat di Indonesia yang dijadikan berlangsungnya World Cup 1983. Apalagi venue ini juga baru saja digunakan untuk kejuaraan Indonesia Open dan sejak tahun 2015 Pondok Indah Golf menggelar kejuaraan Junior Internasional. Dimana pada semua turnamen tersebut tidak hanya diikuti oleh pegolf Indonesia tetapi dunia.

Budi menambahkan  para pegolf yang kerap bermain di Pondok Indah Golf menyatakan kepuasaannya menggunakan venue ini. Tidak hanya lapangannya, venue ini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung seperti ruang media press, medical doping room, technical delegate room, broadcast dan semua ruang pendukung lainnya.

“Karena itu, dari test event kita akan melihat apa-apa saja yang perlu ditambahkan untuk Asian Games nanti. Mungkin akan ditambahkan tenda-tenda VIP dan lain sebagainya,” pungkas Budi.