Lewat Program CSR, Sinar Mas Land Bantu Bedah Masjid dan Mushalla di Tangerang
Sinar Mas Land bersama lakukan bedah masjid dan mushalla di Kecamatan Pagedangan, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Tangerang Ahmad Zaki Iskandar. Senin (14/11/2016)

TANGERANG, Indotimes.co.id lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) merealisasikan bedah masjid dan mushalla di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar pada hari Senin 14 November 2016.

Program tanggung jawab sosial lingkungan dari pengembang properti ternama tersebut di antaranya terealisasi melalui perbaikan fisik di masjid Nurul Iman Cijantra dan mushalla Al Barkah di Lengkong Kulon, Pagedangan.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, bahwa program bedah masjid dan mushalla merupakan salah satu bagian dari program CSR Sinar Mas Land yang fokus  menitikberatkan dalam bidang lingkungan pendidikan dan keagamaan serta pengembangan komunitas.

“Kami menargetkan perbaikan masjid dan mushalla dalam kegiatan CSR SML dengan maksud membantu warga sekitar proyek SML agar dapat beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan dengan suasana yang lebih nyaman dan tenang, serta program ini dilaksanakan di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang yang meliputi Jatake, Kadusirung, Cicalengka, Lengkong Kulon, dan pagedangan,” kata Syukur, Senin (14/11/2016)

Baca juga :  Peringati Hari Anak Nasional, PLN Edukasi Siswa Sekolah

Dalam kesempatan yang sama, Sinar Mas Land juga langsung membagikan 55 buah Kitab Suci Al-Qur’an kepada masjid dan mushalla yang masuk kedalam program bedah masjid atau mushalla SML 2016. Dalam program ini, setiap masjid mendapatkan 5 buah Al-Quran yang langsung diberikan oleh Bupati Tangerang.

Lebih lanjut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Hari ini kita bisa kembali menyaksikan bantuan langsung dari Sinar Mas Land melaui program CSR untuk membangun toilet dan tempat wudhu, kegiatan Ini perlu terus dilanjutkan dan ditingkatkan khususnya kepada para pengembang untuk membangun di lingkungan tempat usaha.

“Ini jangan cuma dibangun dan dibaguskan saja mesjidnya. Tapi, kita ramaikan dan makmurkan terus selalu menghangatkan masjid dengan kegiatan yang positif, sehingga bisa memberikan manfaat bagi umat,” sambung Zaki.

“Dengan dibangunnya masjid ini jadi sarana kita untuk terus menggulirkan tradisi dan kebudayaan kita seperti muludan, Isro Miroj dan kegiatan keagamaan lainnya. Jangan sampai masjid kita dipake untuk jadi tempat provokasi umat, mari kita jaga kerukunan umat beragama,” paparnya.

Baca juga :  Telkomsel Bersama KKP Serahkan Bantuan 10 Kapal Nelayan Banten

Di lokasi yang sama, Muhayar selaku Tokoh masyarakat Jatake Cijantra mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan Sinar Mas land yang telah memberikan bantuan berupa pembangunan tempat wudhu dan toilet kepada masjid Nurul Iman.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan ini, atas nama warga dan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid-red) sangat bersyukur sekali atas bantuan tempat wudhu ini dan kamar mandi. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali. Ini akan jadi untuk kabaikan atas bantuannya,” tutupnya. (dil)