PLN Sokong Atlet Muda Bulu Tangkis Nasional

BANDUNG, Indotimes.co.id – PT  PLN (Persero) memperpanjang kontrak kerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Sangkuriang Graha Sarana (PB SGS) untuk pembinaan dan pelatihan para atlet muda Bulu Tangkis Nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini diwakili oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dengan Ketua Persatuan Bulutangkis Sangkuriang Graha Sarana (SGS) Taufik Hidayat, dan disaksikan oleh Lutfi Hamid selaku Pembina PB SGS sekaligus Ketua Umum PBSI Jawa Barat, pada Senin, 14 November 2016

Dengan penandatanganan ini PLN memperpanjang kerja sama yang telah terjalin dengan PB SGS sejak 2004.

Muhamad Ali mengatakan, kerja sama tersebut  merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN melalui corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli.

“PLN akan terus memberikan dukungan kepada olahraga di Indonesia, karena Sang Bendera Merah Putih akan naik dan berkibar di tataran internasional salah satunya adalah ketika atlet kita (Indonesia) mendapatkan medali emas,” kata Ali dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Baca juga :  CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 jadi Ajang Test Event Asian Games 2018.

Ali mengatakan, atlet adalah duta bangsa yang sebenarnya, karena itu PLN akan mendukung penuh upaya para atlet sejak dini hingga nanti dapat mengharumkan nama baik Indonesia.

“Kita berharap program-program tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga menciptakan atlet-atlet Bulu Tangkis yang akan membawa nama baik Merah Putih,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat mengatakan, kepedulian dari PLN akan menjadi motivasi yang besar bagi dinamika olah raga di Indonesia khususnya di bidang Bulu Tangkis.

“Kepedulian dari PLN ini dapat memberikan motivasi kepada para atlet, dan saya harap ke depannya dapat melahirkan atlet-atlet Nasional yang akan kembali mengibarkan Merah Putih di kancah Internasional,” kata Taufik.

Pada kesempatan yang sama, Pembina PB SGS Lutfi Hamid mengatakan, melalui Bulu Tangkis Merah Putih kerap berkibar di tataran internasional.

“Dari zaman ke zaman, generasi ke generasi, Indonesia kerap berbangga melalui cabang olahraga ini,” katanya. (Ram)