OSYSL 2018 Wadah Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

, Indotimes.co.id – Dukungan dunia usaha menjadi salah kunci kesuksesan dalam pencapaian olahraga nasional. Termasuk juga dalam sepak bola, dimana partisipasi turut membantu pencapaian prestasi.

Demikian dikatakan Menteri dan Olahraga (Mempora) Imam Nahrawi saat peluncuran liga usia dini bertajuk Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 di Jakarta, Rabu (14/3).

Menurut Imam tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Itulah yang diharapkan, agar semakin banyaknya dukungan terhadap pembinaan olahraga nasional.

Imam mengucapkan terima kasih kepada PT. Suntory Garuda Baverage, dan Garuda Food Group Indonesia serta Indonesia Junior Soccer League (IJSL) atas kerjasamanya meluncurkan liga usia dini Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018.

“Saya apresiasi acara ini, dalam olahraga tidak hanya melahirkan prestasi tetapi juga akan melahirkan generasi tangguh yang berkarakter yang cinta tanah air. Tanpa fasilitasi dari swasta dan industri tentu pemerintah belum maksimal, lewat OSYSL saya harap akan ada Egy-Egy baru,” kata Imam .

Imam menambah keterlibatan sponsor betul-betul dinantikan. Puhaknya berharap pelaksanaan kompetisi ini tidak hanya di enam kota besar tetapi bisa di 514 kabupaten/kota di Indonesia, sehingga seluruh potensi anak muda kita bisa merasakan kehadiran swasta dan industri untuk memfasilitasi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Head Group of Cup Suntory Garuda Beverage, Martinus Rezal mengatakan tahun 2017 OSYSL hanya hadir di Jabodetabek, tahun ini akan hadir di enam kota besar yakni Surabaya, Bandung, , , dan Jakarta.

Dan untuk tahun ini, OSYSL akan mencakup wilayah yang semakin luas, jumlah tim yang terlibatpun semakin banyak karena setiap kota pelaksanaan OSYSL 2018 akan melibatkan 30 tim sepakbola usia dini jadi akan ada 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta, OSYSL juga akan hadir di sekokah- dasar berupa coaching, edukasi dan fun game

Tim yang menang akan bermain di Okky Splash National Championship pada September 2018 mendatang, selanjutnya para pemain terbaik akan masuk dalam Okky Splash Soccer Team 2018 mewakili Indenesia di ajang Singa Cup 2018, tambahnya.

“Terima kasih atas dukungan dan IJSL atas terselenggaranya even ini kami berkomitmen akan selalu mendukung pengembangan generasi anak Indonesia agar tumbuh akti dengan meningkatkan animo olahraga sepakbola di kalangan anak-anak dan remaja,” pungkasnya.