- Advertisement -

    Pertama di Kaltim, PLN Layani Konsumen Listrik Tegangan Tinggi 50 MVA

    - Advertisement -

    JAKARTA, Indotimes.co.id – PT PLN (Persero) berhasil memasok listrik andal sebesar 50 Megavolt ampere (MVA) untuk kebutuhan industri semen PT Kobexindo Cement. Pemberian tegangan pertama (energize) tersebut sekaligus menandai Kobexindo sebagai Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) pertama PLN di Kalimantan Timur.

    Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen untuk menjadikan energi listrik sebagai pendorong perekonomian. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pelanggan dari sektor industri yang memercayakan suplai listriknya kepada PLN.

    “Naiknya konsumsi listrik dari sektor industri menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami di PLN tentu siap mendukung pertumbuhan ekonomi dengan pasokan listrik yang andal,” ungkap Darmawan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/8).

    - Advertisement -

    Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Joice Lanny Wantania mengungkapkan, hadirnya Kobexindo sebagai pelanggan tegangan tinggi dapat menjadi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat sekitar. Selain Kobexindo, masih ada dua perusahaan lagi yang akan menjadi pelanggan tegangan tinggi PLN di Kaltim pada tahun ini dan 2024.

    “Bergabungnya Kobexindo merupakan bukti keseriusan PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk sektor industri. Hal ini juga menunjukkan kepercayaan para investor untuk mengembangkan usahanya dengan dukungan listrik PLN,” ujar Joice.

    Joice juga memastikan PLN punya cadangan daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan tegangan tinggi di seluruh Kaltim.

    “Masuknya KTT tentu membutuhkan serapan energi listrik yang banyak pada sistem kelistrikan di Kaltim. Saat ini cadangan listrik dalam keadaan cukup dan kami akan terus melakukan penambahan infrastruktur di Kaltim dan Kaltara guna mendukung pertumbuhan industri,” ujarnya.

    General Manager PT Kobexindo Cement Lai Weiping mengapresiasi kinerja dan respons sigap PLN dalam melayani konsumen dari sektor industri seperti Kobexindo. Dia berharap, komunikasi dan sinergi yang telah terjalin melalui kerja sama ini tetap terjaga dan berlanjut pada proyek-proyek lain.

    “Kami sangat senang dengan progress yang ditunjukkan PLN dalam menyediakan infrastruktur kelistrikan untuk PT Kobexindo Cement. Hingga persiapan penyalaan, semua berjalan dengan baik dan PLN sangat supportif dalam mengakomodasi kebutuhan kami,” ungkap Weiping.

     

    - Advertisement -
    Exit mobile version