, Indotimes.co.id – Mengutip data dari Kesehatan Dasar (Riskesdas) oleh Kesehatan, Indonesia mengalami kenaikan jumlah prevalensi penyakit tidak menular dan menjadi penyebab kematian tertinggi setiap tahunnya, salah satunya karena penyakit kronis. Data tersebut dikutip dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan ().

Istilah penyakit kronis mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Penyakit kronis atau biasa disebut penyakit menahun mengacu pada kondisi gangguan kesehatan manusia yang berlangsung dalam jangka waktu lama. Penyakit kronis dipicu oleh berbagai hal dan kebanyakan dipicu oleh gaya hidup sedentari (sedentary lifestyle). Gaya hidup sedentari merupakan kebiasaan-kebiasaan dalam kehidupan seseorang yang tidak banyak melakukan aktivitas fisik atau tidak banyak melakukan gerakan. Misalnya, kurang berolahraga, berbaring sambil melakukan kegiatan lain, duduk terlalu lama, dan sebagainya.

Munculnya penyakit kronis dapat terjadi secara tiba-tiba, tanpa disadari, dan akan bertambah parah seiring berjalannya waktu. Adapun beberapa jenis penyakit kronis yang ada di sekitar kita, seperti hipertensi, diabetes, jantung, gagal ginjal kronis, kanker, dan masih banyak lagi. Penyakit kronis tentu saja akan mengubah kehidupan individu yang terdiagnosis karena akan mempengaruhi segala aspek kehidupannya. Biasanya penderita penyakit kronis membutuhkan waktu seumur hidup untuk perawatan karena penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Pengidap penyakit kronis harus mengonsumsi obat secara rutin agar tidak bertambah parah, sehingga penderitanya dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan normal. Namun, obat rutin yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit kronis terbilang cukup mahal dan kadang sulit didapatkan karena tidak selalu ready stock.

“Lifepack yang merupakan apotek online dengan langganan obat pertama di Indonesia meluncurkan Lifepack Plus. Lifepack plus hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan bagi penderita penyakit kronis,” jelas Natali Ardianto, CEO Lifepack, baru-baru ini.

“Dan Apotek online Lifepack sendiri melayani penebusan resep obat, pembelian obat, vitamin, dan suplemen melalui situs Lifepack.id maupun marketplace,” sambungnya.

Dengan menjadi member Lifepack Plus, pasien akan mendapat akses prioritas untuk konsultasi dan pembelian obat. Selain itu, pasien juga mendapatkan berbagai benefit lainnya, seperti diskon 10 persen untuk semua obat, vitamin, dan suplemen; gratis ongkos kirim seluruh Indonesia; dan gratis konsul dokter umum. Khusus untuk pembelian pertama, member Lifepack Plus mendapatkan diskon 30 persen.

“Dan pasien member Lifepack Plus juga akan mendapatkan harga khusus member untuk konsul dokter spesialis dan chat prioritas dengan apoteker via ,” tambah Natali.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), pengidap penyakit kronis masih rendah dalam mengonsumsi obat rutin. Oleh karena itu, Lifepack Plus membantu pengidap penyakit kronis dengan pengingat pembelian obat dan kontrol dokter. Dengan begitu, stok obat pasien selalu terjaga dan pasien tidak akan terlewat mengonsumsi obat rutinnya.

“Sangat banyak benefit yang bisa didapatkan dengan berlangganan menjadi member Lifepack Plus ini. Maka dari itu, kami ajak masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk menjadi member Lifepack Plus dan menikmati semua manfaatnya secara gratis,” ajak Natali.

akan kebutuhan kesehatan saat ini menjadi hal utama, dimana kecepatan dan layanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karenanya kahadiran Lifepack menjadi solusi terbaik akan hal itu.

Lifepack adalah apotek online terlengkap di Indonesia yang menyediakan layanan konsultasi dokter, konsultasi apoteker, tebus resep dokter, hingga beli obat bebas (OTC) melalui berbagai kanal , yaitu website, aplikasi mobile, dan percakapan via WhatsApp.

Berdiri sejak Oktober 2020, Lifepack berkomitmen untuk memberikan akses kesehatan yang lebih mudah, murah, dan cepat bagi semua orang. Obat yang disediakan dijamin terlengkap, termurah, serta dikirim dengan aman dan cepat tanpa harus mengantre di klinik ataupun apotek.