Bersama Telkomsel dan Shopee , Kickfest  Kembali Gelar Pameran Clothing Secara Online

JAKARTA, Indotimes.co.id -Telkomsel dan Shopee, Kickfest akan Kembali Menggelar Pameran Clothing Secara Online Setelah sukses mengadakan Kickfest online pada 2020 dan 2021, Kickfest kembali melanjutkan perjalanan panjang 14 tahun pagelaran local clothing brand dan musik tersebut.

Dengan menggandeng Telkomsel dan Shopee, Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 mengusung tema “Unite to Ignite”.

Memasuki tahun ketiga perjuangan melawan pandemi Covid-19 yang masih belum usai, Kickfest memahami bahwa untuk menghadapi pandemi, industri kreatif lokal tidak lagi cukup dengan bertahan.

Namun adanya keperluan bagi industri kreatif lokal untuk dapat menyalakan kembali semangat dalam kebersamaan dan bergerak maju, berinovasi, dan beradaptasi dengan situasi yang tengah dihadapi.

Dengan menggandeng Telkomsel yang merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan sebagai main official partner dan Shopee sebagai official e commerce partner, Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 diharapkan dapat menyalakan kembali semangat industri kreatif lokal untuk bergerak menghadapi pandemi dan dengan jangkauan yang lebih luas melalui pemanfaatan ekosistem digital kedua partners tersebut.

“Dalam keadaan pandemi yang saat ini masih berlangsung, kami menyadari bahwa bertahan saja tidak lagi cukup. Perlu adanya pergerakan baru lagi yang dapat kemudian mendukung roda ekonomi dari seluruh lapisan masyarakat. Kami berharap, dengan kembali hadirnya Kickfest yang kali ini menggandeng Telkomsel dan Shopee, bisa menjadi momentum untuk menyatukan semangat kreatif lokal dan bangkit dari keterpurukan pandemi,” Ade Adriansyah, Ketua panitia Telkomsel Kickfest with Shopee 2022.

Diikuti hingga 300 brand lokal dari seluruh penjuru Indonesia, Telkomsel, Shopee dan Kickfest menghadirkan beragam tawaran menarik selama event Kickfest berlangsung sebagai bentuk dukungan Telkomsel, Shopee dan Kickfest kepada pelaku industri lokal.

Mulai dari Happy Hour, harga serba Rp 50.000 dan di bawah Rp 100.000, diskon mulai dari 50%, hingga diskon belanja sampai 90%, serta ada voucher spesial potongan 50% dari brand-brand pilihan setiap harinya.

Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdulah Fahmi mengatakan. “Saat ini, kita melihat realitas yang tak bisa dimungkiri bahwa pandemi COVID-19 berdampak signifikan bagi sektor UKM dan para pelaku usaha lokal lainnya. Padahal, sektor tersebut merupakan penggerak roda perekonomian yang berkontribusi besar terhadap PDB dan pembukaan lapangan pekerjaan. Melalui langkah kolaboratif ini, kami bersemangat dan menyambut dengan positif kehadiran program Telkomsel Kickfest with Shopee 2022, yang mana inisiatif ini dapat memfasilitasi sekaligus membuka lebih banyak potensi kemajuan dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya, sekaligus mendorong sektor UKM agar lebih berdaya dan survive di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung. Kami berharap, program ini dapat menjadi salah satu pendorong stimulus kreativitas bagi para pelaku usaha lokal untuk terus berkembang dengan meningkatkan daya saing produknya serta memperluas jangkauan pasarnya melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna.”

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia menambahkan, “Shopee menyambut baik kolaborasi bersama Kickfest sebagai official e-commerce partner dalam menghadirkan Telkomsel Kickfest with Shopee 2022. Melihat kesuksesan dan animo tinggi pengguna pada acara sebelumnya, acara Kickfest yang dihadirkan bagi para pelaku usaha lokal khususnya di bidang fashion menjadi acara yang ditunggu-tunggu bagi pengguna juga pelaku usaha lokal. Kolaborasi ini tidak hanya akan memberikan pilihan produk terbaik dari penjual lokal kepada pengguna, tetapi juga akan turut mendukung perkembangan bisnis lokal dengan tingkat eksposur yang Shopee dan Kickfest miliki. Kami berharap Kickfest kali ini akan mengukir kesuksesan seperti kolaborasi sebelumnya, dan bisa kembali membantu lebih banyak bisnis lokal dalam memperluas jangkauan produk-produknya.”

Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 juga mengadakan berbagai aktivasi menarik bagi audiensnya. Mulai dari Giveaway dan KICKQUIZ dengan rangkaian hadiah menariknya, hingga OOTD Challenge yang akan mengajak audiens Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 untuk menunjukan penampilan terbaiknya menggunakan produk-produk brand lokal yang tergabung dalam Telkomsel Kickfest with Shopee 2022.

Selain itu Telkomsel KickfestT with Shopee 2022 turut menghadirkan program KICKCLASS yang akan membahas kolaborasi dan brand building dalam format webinar melalui pemanfaatan solusi digital video communications melalui platform CloudX dari Telkomsel.

KICKTALKS akan mengulik seputar tren dan industri kreatif, KICKLIVE yang akan berisikan musisi indie Indonesia seperti Danilla Riyadi, Stars and Rabbit, Good Enough, Are You Alone, Thirteen, dan Jaka Kelana.

Rangkaian acara ini akan ditayangkan Live Stream di platform video on demand (VoD) Telkomsel, MAXstream. Juga Live Shopping yang akan tayang di Shopee Live. Untuk memberikan pengalaman digital yang bernilai tambah bagi masyarakat, Telkomsel juga melalui by.U memberikan dukungan lewat program #TikTokEveryday, dimana setiap pembelian kuota by.U, pelanggan akan mendapatkan kuota 1 GB per hari.

Program ini diharapkan juga dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk bisa mempromosikan bisnisnya lewat TikTok. Acara ini nantinya akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 25 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022 melalui aplikasi MAXstream dan Shopee.

Harapannya agar Telkomsel Kickfest with Shopee dapat menjembatani dan membuka wawasan masyarakat Indonesia lebih luas lagi tentang produk clothing lokal sehingga mampu mendorong roda ekonomi Indonesia dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk local.

Exit mobile version