Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar Terpilih Sebagai Ketum IKASMAN37JKT: Siap Dampingi SMAN 37 Menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional

Jakarta, Indotimes.co.id – Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H., terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni SMAN 37 Jakarta (Ketum IKASMAN37JKT). Hal tersebut diungkapkan dalam Deklarasi dan Tasyakuran Pengurus IKASMAN37JKT, Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Diketahui, sebagai Ketum, Boy Rafli Amar mengetuai 37 pengurus IKASMAN37JKT yang terhimpun dari beberapa angkatan sekolah. Dalam hal ini para pengurus telah membangun Website dan database alumni mulai tahun 1977 s/d 2019 sejumlah kurang lebih 1.500 orang dan akan terus di update.

IKASMAN37JKT ini dideklarasikan dengan tujuan menghimpun para Alumni SMAN 37 Jakarta sebagai media silaturahim antar Alumni serta media Alumni untuk mendedikasikan ilmu dan pengalamannya di berbagai bidang profesinya untuk kemajuan SMAN 37 sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Deklarasi dan Tasyakuran Pengurus IKASMAN37JKT dihadiri peserta sekitar 200 orang yang terdiri dari pengurus IKASMAN37JKT, Kepala Sekolah dan guru, Guru Purnabakti, serta perwakilan alumni lintas angkatan.

Dalam pidato sambutannya Komjen Boy Rafli Amar mendukung dan akan melakukan pendampingan terkait program-program di sekolah yang salah satunya menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN).

“IKASMAN37JKT akan mendukung dan melakukan pendampingan kepada Sekolah salah satunya pendidikan lingkungan hidup,” Ujar Komjen Boy Rafli.

Dukungan dan pendampingan tersebut dikarenakan SMAN 37 diusulkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN).

Yanelis Prasenja, Ketua Departemen Energi, Sumber Daya Alam Lingkungan Hidup Pemuda ICMI DKI Jakarta mengapresiasi program yang akan dijalankan IKASMAN37JKT terkait pendidikan Lingkungan Hidup.

“Pendidikan Lingkungan Hidup di sekolah menjadi penting dan harus disegerakan mengingat SMAN 37 beberapa waktu terakhir tergenang karena limpasan hujan yang lambat turun ke tubuh air/selokan,” Ujar Prasenja.

Prasenja menambahkan bahwa hanya dengan keperdulian menjaga kelestarian lingkungan, kita bisa memitigasi sekolah dan tempat tinggal kita dari bencana lingkungan.

Alumni SMAN 37 Jakarta Gelar Doa Bersama Bagi Korban Gempa di Cianjur

Pada kegiatan Deklarasi dan Tasyakuran Pengurus IKASMAN37JKT, para alumni turut melaksanakan doa bersama untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur dan sekitar pada Senin (21/11) lalu.

Ketua IKASMAN37JKT, Boy Rafli Amar pun mengajak alumni SMAN 37 Jakarta bahu-membahu untuk membantu para korban dengan kapasitas dan kemampuannya.

“Alumni SMAN 37 dapat diberdayakan untuk kemaslahatan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Exit mobile version