- Advertisement -

Menpora Serahkan Penghargaan Anugerah RAD Pembangunan Kepemudaa

- Advertisement -

JAKARTA,Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, menyerahkan penghargaan Anugerah Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan kepada pimpinan daerah, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwal Kamil, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Gubernur Provinsi Sumatera Utara diwakilkan Kadispora Sumatera Utara Baharuddin Siagian, Bupati Bengkalis Kasmarni serta Wakil Bupati Kota Baru Andi Rudi Latif.

Menpora menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Dia berharap penghargaan yang fokus mendorong pelayanan kepemudaan ini mampu memicu daerah lain di Indonesia melakukan hal serupa.

- Advertisement -

“Jadi, terima kasih bapak ibu telah hadir untuk menerima penghargaan ini. Semoga ini memicu daerah lain,” kata Menpora.

Menurut Menpora, delapan kepala daerah itu telah melaksanakan pelayanan kepemudaan sebelum adanya Surat Kemendagri Nomor 400.3.5/9106/Bangda tanggal 18 Agustus 2023. Surat itu meminta Gubernur dan Bupati/Walikota melaksanakan Perpres No. 86/2021 tentang DBON dan Perpres No. 43/2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.

“Delapan kepala pemerintah daerah yang hadir ini telah membuat pelayanan kepemudaan sebelum surat Mendagri 18 Agustus itu keluar. Jadi, kalau setelah 18 Agustus memang sudah kewajiban jadi bukan spesial lagi tapi beliau-beliau ini spesial,” jelas Menpora .

Turut mendampingi Menpora Dito, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Atta Halilintar, Angela Gilsha, serta Dewas BLU LPDUK Ferry Kono.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menysmpaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora atas penghargaan yang telah diberikan kepada provinsi Kalsel.

Menurutnya upaya yang telah dilakukan Pemprov Kalsel sebagai langkah membentuk generasi muda yang tangguh, khususnya mendukung Indonesia lepas landas, Indonesia maju, yaitu menjelang satu abad Indonesia ke depan.

Apa yang telah dilakukan Pemprov Kalsel, lanjut pria yang akrab disapa Panan Birin ini, sebagai bukti daerah ini telah sangat siap dengan para pemuda yang maju dan tangguh kedepannya, melalui program kepemudaan dari Kemenpora.

- Advertisement -
Exit mobile version