JAKARTA, Indotimes.co.id – Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) kembali menghadirkan kegiatan talkshow rutin di awal tahun 2024, yang tak lain adalah The Ensight. Bertempat di kantor PYC Jakarta Selatan pada tanggal 27 April 2024, acara ini mengusung tema “No One Left Behind: GESI dalam Transisi Energi”.

Momentum dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Umum PYC, Filda Yusgiantoro, yang menjadi penggerak utama ide-ide. Sorotan kemudian beralih kepada para narasumber, yaitu Chandra Sugarda, pakar senior GESI di Indonesia; Tri Mumpuni Wiyatno, Ketua Yayasan IBEKA; dan Noormaya Muchlis, Direktur dan Pendiri Women in Mining and Energy (WIME) Indonesia.

Diskusi dalam The Ensight merangkum peran vital dan tantangan yang dihadapi oleh GESI dalam mengikuti laju transisi energi di Indonesia. Dari Chandra Sugarda, kita mendapatkan gambaran yang mendalam tentang peran dan dinamika yang ada. Sementara itu, Tri Mumpuni membawa kita pada perjalanan pemberdayaan masyarakat di daerah-daerah yang menjadi pusat transisi energi. Noormaya Muchlis pun memberikan sorotan khusus pada peran wanita dalam industri energi, memberikan inspirasi bagi generasi baru untuk terlibat aktif dalam bidang STEM, khususnya pertambangan dan energi.

Acara ditutup oleh Luky Yusgiantoro, selaku Dewan Pembina PYC, dengan tak hanya mengajak para wanita dan generasi muda untuk ikut serta, tetapi juga memberikan penghormatan pada semangat Kartini dalam hari peringatannya yang baru saja berlalu.

Setiap peserta pun tidak hanya meninggalkan dengan pengetahuan yang berharga, tetapi juga dengan kesan pesan yang membangun untuk kemajuan GESI dalam transisi energi di Indonesia.