16 Tim Ikuti Laga Final Nasional AQUADNC 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 dari 11 provinsi di Indonesia mengikuti putaran Final Nasional AQUA Danone National Cup (DNC) 2018 yang akan berlangsung di Stadion GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, 20-211uli mendatang. .Jelang laga putaran final tersebut, Panitia Nasional AQUA DNC 2018 menggelar undian pembagian grup di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (19/7).

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengatakan AQUADNC 2018 di ikuti oleh 150.000 anak-anak dan lebih dari 10.000 sekolah bola di seluruh Indonesia, angka ini mengalami peningkatan dari pencapaian di tahun 2017 yaitu 126.000 anak-anak.

Menurut Vera AQUADNC menjadi festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, dan secara konsisten diselenggarakan oleh Danone-AQUA sejak tahun 2003.

AQUADNC teah membuktikan selama 16 tahun kiprahnya di Indonesia, telah berhasil menjadi wadah yang baik bagi para anak Indonesia untuk berprestasi dan mewujudkan mimpi-mimpinya melalui sepak bola.

Baca juga :  Klub Masih Nunggak Gaji Pemain, Tak Bisa Tampil di Liga 2

“Ajang ini juga menjadi media bagi anak-anak untuk belajar mengenai nilai-nilai kebaikan seperti sportivitas, fair play, keberanian, kejujuran, keakraban, dan antusiasme,” ujar Vera.

Saat ini AQUADNC telah menjadi turnamen sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia yang telah diikuti oleh lebih dari lebih dari 800.000 anak-anak dan menjangkau 160 kota/kabupaten di 34 provinsi di Indonesia.

AQUADNC juga telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Sementara itu Marketing Manager AQUA Inonesia, Jeffri Ricardo, mengatakan, untuk tahun ini pemenang AQUADNC 2018 akan mendapatkan kesempatan untuk menonton dan mendukung langsung atlet sepakbola Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Mereka akan berkesempatan untuk menjadi bagian dalam mendukung atlet-atlet muda Indonesia yang sedang berlaga membela tanah air di Asian Games 2018.

Baca juga :  Lolos Klasifikasi, Evi Siap Ukir Prestasi Lari 100 meter Putri Paralimpiade Tokyo 2020

Selain itu, Jeffri juga menjelaskan adanya perbedaan penyelenggaraan Danone Nation Cup (DNC) di tahun ini. ”Danone akan memperingati ulang tahunnya ke-100 di tahun depan (2019), Untuk memperingati hal tersebut, maka pemenang tahun ini dan juga tahun depan akan sekaligus berangkat ke laga Final Dunia DNC di Spanyol,” tandasnya.

Pada kesempatan pengundian putaran final AQUA DNC 2018, juga menghadirkan alumni AQUA DNC 2011, Nurhidayat, yang kini menjadi punggawa sekaligus Kapten Tim Nasional Indonesia U19..Hadir pula pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan perwakilan PSSI Ir Farry Djemy Francis.