JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menggelar turnamen nasional bertajuk Mandiri Tennis Open 2022. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) berhadiah total Rp 200 juta ini akan bergulir di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, 6-13 Februari 2022.

“Mandiri Tennis Open 2022 ini adalah bentuk dukungan dari PT Bank Mandiri kepada PP Pelti agar mampu terus melakukan pembinaan tenis Indonesia yang berkesinambungan dari waktu ke waktu. Pada masa pandemi seperti ini justru petenis Indonesia tetap membutuhkan turnamen yang kompetitif untuk menjaga prestasi. Apalagi mereka akan menjadi tulang punggung tim nasional di kancah internasional, seperti SEA Games dan Asian Games 2022,” ucap Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha di Jakarta, Kamis (3/2).

Mandiri Tennis Open 2022 ini bakal menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia, mengingat kejurnas ini merupakan yang pertama dalam kalender kompetisi PP Pelti, setelah hampir dua tahun vakum pada masa pandemi.

Peraih medali emas tunggal putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi telah memastikan diri turut meramaikan persaingan menuju podium juara di ajang ini.

Keduanya akan mendapatkan perlawanan sengit dari kakak-beradik, David Agung dan Anthony Susanto serta Patriach Kristomega di bagian putra. Adapun Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Fadona Titalyana, serta kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina di sektor putri.

“PP Pelti berterimakasih atas kontribusi PT Bank Mandiri Tbk. melalui event yang kompetitif ini. Mandiri Tennis Open 2022 ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang,” tutur Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Rildo menambahkan, ajang Mandiri Tennis Open 2022 juga dijadikan PP Pelti untuk memantau para petenis nasional putra, yang akan dipersiapkan menghadapi Venezuela di babak playoff Grup II Piala Davis dakam waktu dekat ini.

“Khusus untuk sektor putra, kami juga memantau petenis yang akan membela tim Indonesia menghadapi Venezuela di babak playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret ini,” tandasnya.