JAKARTA, Indotimes co.id– Petenis nomor satu Indonesia, Muhammad Rifky Fitriadi akhirnya tampil sebagai juara Turnamen Mandiri Tennis Open 2022. Di babak final, Rifky yang mewakili Jawa Timur, menang atas wakil Papua Barat, Achad Imam Maruf, dua set langsung 6 – 2 dan 6 – 1.
“Rasanya pasti sangat senang dan bahagia karena di sini saya diunggulkan seeded pertama. Sedikit presure bagi saya ditargetkan untuk tampil maksimal dan juara. Syukur alhamdulillah jadi juara,” ungkap Rifky usai pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis The Sultan dan Residence Jakarta hari Minggu (13/2).

Sukses Rifky menjadi kampiun kali ini, sekaligus menjadi modal baginya menghadapi ajang Davis Cup pada Maret mendatang. Petenis kelahiran Kalsel ini cobapun berharap turnamen serupa bisa sering digelar, terutama jelang menghadapi SEA Games 2022 Vietnam.

“Untuk Davis Cup bulan depan, kita akan training camp di Senayan. Mungkin akan lebih banyak latih tanding. Fisik ditingkatkan lagi biar lebih maksimal,” ungkap Rifky soal persiapan dirinyamenghadapi Davis Cup pada tanggal 4 dan 5 Maret mendatang.

Sedangkan untuk SEA Games Vietnam, petenis berusia 24 tahun ini berharap kepada PP Pelti, agar kembali menggelar turnamen internasional di Indonesia.

Kalau bisa bukan kita yang ke luar negeri, tapi digelar di dalam negeri,” tandas Rifky.