40 Perwakilan Cabor Harapkan Musprovlub KONI DKI Berlangsung Sukses

JAKARTA, Indotimes.co.id -Sekitar 40 perwakilan pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga sepakat untuk mendukung perhelatan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) KONI DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 10 Januari mendatang.

Hal itu disampaikan perwakilan cabor saat menemui Ketua KONI Pusat Tono Suratman di Kantor KONI, Jakarta, Senin (8/1).

Dalam pertemuan tersebut para cabor mendukung langkah KONI Pusat yang mengharapkan pelaksanaan Musprovlub KONI DKI Jakarta bisa berlangsung damai dan segera menyelesaikan polemik yang terjadi saat ini.

“Kami sepekat untuk tetap mendukung perhelatan Musprovlub sesuai arahan KONI Pusat. Kita siap bersatu pada perhelatan nanti sehingga tidak ada lagi kendala maupun hambatan apapun di KONI DKI Jakarta,” ujar Juru Bicara Perwakilan Cabor, Widodo Edi Sektianto.

Dalam pertemuan tersebut, Tono Suratman juga menegaskan mundurnya Suwarno dari calon Ketua KONI DKI Jakarta, karena Wakil Ketua Umum I KONI Pusat itu tengah difokuskan untuk mempersiapkan perhelatan Asian Games 2018.
“Ketua KONI Pusat memastikan Pak Suwarno mundur karena memiliki tugas negara yang lebih berat. Kami memahami kondisi tersebuit, dan kami tetap solid untuk tetap menyukseskan Musprovlub nanti,” tutur Widodo, seusai pertemuan.

Baca juga :  Persija Bangkit, Bantai Borneo FC 4-0

Seperti diketahui Musprovlub KONI DKI Jakarta diyakini akan menjadi penyelesaian dari masalah dualisme kepengurusan KONI DKI Jakarta yang tidak berujung, dan nantinya melalui Musprovlub akan menentukan Ketua KONI DKI Jakarta yang terpilih.

“Saya ingin perhelatan Musprovlub berjalan lancar, dan olahraga DKI Jakarta bisa kembali tertata lebih baik lagi, dan menyelesaikan semua kendala yang selama ini terjadi,” tegas Tono.

Menjelang berlangsungnya Musprovlub KONI DKI Jakarta, dua nama mencuat untuk memimpin KONI DKI Jakarta, yaitu Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu  dan Pertama TNI (Purn) Djamhuron Purwanto Wibowo. Namun tampaknya mayoritas anggota KONI DKI Jakarta lebih memilih Mayjen TNI Ivan Pelealu.