Hidayat : Sukses Jakarta Untuk Indonesia, Atlet DKI Sabet 66 Medali SEA Games 2023

JAKARTA, Indotimes.co.id – Diketahui, Kontingen Indonesia berada diposisi tiga dengan 276 medali. Dari jumlah tersebut, 66 medali direbut oleh atlet asal ibu kota (22 emas, 20 perak dan 26 perunggu). Dengan prestasi tersebut, Jakarta menjadi salah satu provinsi penyumbang medali terbanyak.

Seperti diberitakan, atlet DKI Jakarta yang ikut ajang SEA Games membela merah putih berjumlah sekitar 129 orang.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid mengatakan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’. Tagline tersebut kata Hidayat, harus tertanam dalam diri atlet dalam membela merah putih di kancah internasional.

“Terima kasih kepada seluruh atlet DKI yang telah berjuang untuk merah putih. Kita berkomitmen dengan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” terang Hidayat dalam siaran pers, Jumat (18/5).

Hidayat juga berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang menyempatkan waktunya untuk memberikan dukungan secara langsung kepada atlet di Kamboja saat SEA Games.

Hidayat meminta kepada seluruh atlet tetap konsentrasi dalam menjaga stamina dan performa. Karena, dalam waktu dekat akan digelar babak kualifikasi (BK) PON Aceh-Sumut.

KONI DKI menurut Hidayat, terus berkordinasi ke Pemprov DKI Jakarta, cabang olahraga (cabor) dan semua stakeholder olahraga untuk mencetak atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun internasional.

Dikutip dari situs resmi SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (17/5), Indonesia meraup 276 medali yakni 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Tuan rumah Kamboja di tempat keempat dengan 81 emas, 74 perak, dan 127 perunggu.

Vietnam jadi pemuncak klasemen medali SEA Games 2023 dengan 136 emas. Thailand di tempat kedua dengan 108 emas.