- Advertisement -

PSSI Berharap Dapat Gunakan SUGBK Saat Timnas Jamu Islandia

PSSI Berharap Dapat Gunakan SUGBK Saat Timnas Jamu Islandia
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, saat Timnas U-23 menjamu Islandia pada laga uji coba 14 Januari 2018 mendatang.

“Kita memang sudah merencanakan laga ini akan digelar di SUGBK, sebelumnya PSSI telah bersurat untuk memohon kesediaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (Kemen PUPR) terkait rencana penggunaan SUGBK untuk partai yang bersejarah ini. Apabila memungkinkan, sekaligus menjadi ajang peresmian GBK,” ujar Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (21/12).

Menurut Ratu Tisha  PSSI bersama pihak promotor olahraga Mediapro Asia yang mendatangkan  Timnas Islandia ke Indonesia  sangat berharap laga uji coba ini dapat terlaksana di SUGBK. Mengingat laga ini teramat penting, apalagi kualitas Timnas Islandia yang merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2018 di Rusia.

- Advertisement -

“Uji coba melawan Islandia merupakan pengalaman dan pembelajaran yang bagus untuk timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games 2018 mendatang,” ujar Ratu Tisha.

Selain itu tim polesan pelatih Luis Milla, juga nantinya akan mengikuti turnamen test event Asian Games yang rencananya akan mengundang tujuh negara dari beberapa kawasan di Asia.

Sementara itu Senior Director Marketing and Sponsorship Mediapro Asia, Salauddin mengatakan selama melakukan lawatan ke Indonesia, Timnas Islandia akan melakoni dua laga uji coba.

Sebelum menjajal Timnas U-23, Islandia akan menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY pada tanggal 11 Januari 2018. Pihaknya mengaku cukup senang bisa membawa tim Islandia ke Indonesia dan bermain di Stadion Maguwaharjo serta SUGBK Senayan Jakarta.

“Tadinya kami hanya membayangkan tim Islandia hanya tampil di Jakarta, namun kami justru mendapat kesempatan juga tampil di Kota lain seperti di Sleman. Tentu ini cukup bagus untuk meyuguhkan pertandingan yang sangat berkulitas untuk masyarakat Indonesia,” kata Salauddin.

Salauddin juga berterima kasih  kepada PSSI, serta official sponsor Frozen dan beberapa official partner kami atas dukungan terselenggaranya pertandingan Timnas Islandia di Indonesia.

Salauddin  menambahkan Islandia akan hadir dengan beberapa pemain bintang andalan mereka, seperti Eidur Gudjohnsen si pencetak gol terbanyak di tim yang berjuluk Our Boys itu.

Selain bertanding tim Islandia juga akan melakukan aktivitas lain, seperti menggelar klinik pelatihan dan diskusi singkat berbagi cerita mengenai kesuksesan mereka sampai melaju ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu terkait pertandingan Timnas Islandia di Indonesia, PSSI akan melakukan penjualan tiket kepada masyarakat secara online mulai Jumat (22/12) dini hari melalui website PSSI di www.PSSI.org dan bukalapak.com.

Adapun harga tiket yanga akan dijual cukup bervariatif untuk Tribun Utara dan Tribun Selatan: Rp. 100 ribu, Tribun Timur: Rp.175 ribu, dan Tribun Barat: Rp. 250 ribu.

- Advertisement -
Exit mobile version