- Advertisement -

Adaptasi Sukses di Beberapa Seri Kelas Junior, Qarrar Firhand Sabet Juara

- Advertisement -

BRESCIA, Indotimes.co.id – Pembalap berusia 12 tahun, Qarrar Firhand tak sabar naik podium juara di kelas Junior yang baru ia masuki tahun ini. Usaha keras Al dalam latihan dan mendalami strategi terus ditingkatkan, terlebih di kelar Junior yang notabene baru. Sebelumnya ia tampil di kelas Mini Rok dan beberapa kali naik podium juara di Italia sejak 2021.

Pengalaman beberapa kali juara di kelas Mini memicu Al untuk bisa cepat beradaptasi di kelas Junior. Dan, pegokart muda yang sudah hampir dua tahun bermukim di Italia ini kembali membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di kelas Junior Rok Cup seri Italy round 6 yang digelar sejak Sabtu (22/7) dan berakhir pada Minggu (23/7) sore,
Di Sirkuit Franciacorta, Via Bargnana, Brescia, Itali.

Qararr tampil menawan sejak awal dan menempati posisi tercepat sejak sesi latihan diantara 42 pegokart lainnya. Pada sesi Qualifying ia berada di posisi 6, dan pada sesi heat 1 menempati posisi ke 5 dan Heat 2 putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa ini menempati posisi ke 4.

- Advertisement -

Pada sesi pre final, Qarrar Finish ke 5, hingga berturut pada sesi Final Al berhasil melakukan Overtake atas 4 pegokart di dépannya hingga Finish di posisi pertama.
Qarrar mencatat waktu lap Terbaik 49.805 pada balapan kali ini dan merupakan satu-satunya pegokart yang mewakili Indonesia diantara nyaris 50-an pegokart dari Italia dan beberapa negara lain.

Qarrar yang melanjutkan sekolah di Brescia Internasional School ini mengaku harus berjuang ekstra keras untuk mencapai hasil terbaik. Ya, pembalap belia kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini sadar kalau ia harus melangkah ke jenjang berikut, tentu saja cara terbaik hanya dengan mencetak prestasi demi prestasi.

Qarrar begitu bangga bisa meraih posisi juara lagi di balapan akhir pekan kemarin karena tampil Gemilang di Italia dan merebut posisi juara itu pun ia persembahkan kepada Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB yang selama ini setia mendukungnya.

Setelah menjuarai Rok Cup Italia, tentu saja Qarrar sudah harus bersiap untuk kembali mengikuti kejuaraan FIA Europe Championship di Cremona, Italia, pada 27-30 Juli pekan depan. “Doain ya, semoga bisa juara lagi,” tutur Al dengan senyum tipisnya.

- Advertisement -
Exit mobile version