Agustiar Sabran Pertahankan Gelar Juara Antar Wasit/Panitia JAPFA Chess Festival 2022

JAKARTA, Indotimes.co.id – Anggota DPR RI dari PDIP, Agustiar Sabran, sukses mempertahankan gelar juga pada Turnamen JAPFA Chess Festival ke-12, Minggu (11/9) siang, di Gedung Serbaguna  GBK ,Senayan, Jakarta. Dia berhak memperoleh hadiah Rp5 juta juara antar wasit/panitia dalam JAPFA Chess Festival  tahun 2022.

Agustiar yang  juga  kakak kandung Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, ini  tampil untuk keempat kalinya di ajang bergengsi ini . “Saya menang 3 kali, sekali kalah. Tapi saya curiga kemenangan kali ini sengaja diberikan,” ujarnya bergurau.

Sebagai seorang pengusaha, keikutsertaannya pada Turnamen JAPFA Chess Festival bukan untuk mencari hadiah. Menurut dia yang juga Ketua harian  sekaligus Wakil Ketua Umum PB Percasi itu, keikutsertannya bertanding di kategori Wasit/Panitia/Perangkat Pertandingan adalah untuk bergembira bersama keluarga besar PB Percasi.

Usai tampil sebagai juara, Agustiar melakukan ekshibisi catur cepat melawan pecatur Siera Leon, Jon O’neill. Hasilnya, pria asal Kalteng ini meraih kemenangan.

Mengomentari dukungan yang selama ini diberikan PT JAPFA terhadap PB Percasi, melalui sponsor turnamen, serta kegiatan olahraga catur lainnya, Agustiar mengapresi dan  angkat topi untuk komitmen PT JAPFA.

“Percasi sangat berterima kasih dan angkat topi untuk PT JAPFA yang selama 24 tahun telah membantu Percasi melahirkan bibit pecatur berkualitas,” tandasnya.