Ahmad Zigi Sumbang Perunggu dari Karate Kata Putra

JAKARTA, Indotimes.co.id – Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda menyumbang medali perunggu cabang olahraga (cabor) karate nomor kata putra Asian Games XVIII/2018. Raihan perunggu Ahmad Zigi didapat setelah mengalahkan karateka Qatar, Adham Hashem 5-0 pada perebutan medali perunggu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (25/8).

Kemenangan Ahmad Zigi atas Hashem sekaligus membayar kekalahannya di babak semifinal dari juara dunia asal Jepang, Ryu Kiyuna. Kiyuna sendiri akhirnya meraih medali emas nomo kata putra Asian Games, setelah di final menundukan Karateka China Taipe, Wang Yita 5-0. Wang Yita sendiri harus puas dengan medali perak.

Seusai pertandingan Ahmad Zigi mengaku senang bisa menyumbangkan medali perunggu bagi Kontingen Indonesia. Meski tidak sesuai targetnya, yaitu menembus babak final, namun Ahmad Zigi mangaku bangga bisa berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Baca juga :  Akreditasi Asian Games 2018,  INASGOC Libatkan 10 Instansi Pemerintah

Ahmad Zigi juga mengakui andrenalinnya terpacu karena besarnya dukungan pada suporter yang mendukungnya sepanjang pertandingan.

“Sebenarnya target saya adalah menembus babak final, namun
saya sudah harus berhadapan dengan Ryu Kiyuna di semifinal. Teta[i saya tetap bersyukur bisa meraih medali untuk kontonge Indonesia,” pugkas Ahmad Zigi.