JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA Copa Colsanitas di Bogota, Colombia, Minggu (10/4) subuh waktu Indonesia.

Berpasangan dengan petenis putri Australia, Astra Sharma, duet gado-gado Indonesia/Australia di final mengalahkan pasangan Emina Bektas (AS) dan Tara Moore (Inggris) lewat laga super tie break dengan skor akhir 4-6 6-4 [11-9].

“Lega akhirnya bisa juara WTA,” ucap Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi usai laga ketat berdurasi satu jam 38 menit tersebut.

Sukses Dila kali ini menenbus kegagalanya pada tahun silam, Aldila gagal dengan pasangan berbeda dalam dua final ganda WTA 125 di Charleston dan Midland (AS).

Sebagai juara ganda turnamen WTA level 250, duet Dila/Sharma menerima total hadiah uang 12.000 dolar AS atau sekitar Rp 175 juta.
Selain itu, peringkat double Dila untuk pertama kalinya menembus Top 💯 WTA, dimana pada awal pekan ini bakal bertengger di posisi 86 WTA.

Dila/Sharma sukses malju ke babak final, setelah menumbangkan ganda andalan tuan rumah Colombia dan Brazil, Camila Osorio Serano/Beatriz Hadad Maia, juga dengan super tie break 4-6 7-5 [10-6], di babak semifinal, Sabtu (9/4) waktu setempat.

Sebelumnya di babak perempat final, Jumat (8/4), Dila/Sharma menyingkirkan unggulan kedua turnamen ini, pasangan Irina Bara (Rumania) dan Ekaterine Gorgodze (Georgia) dua set langsung 6-4 7-5, dalam laga yang berlangsung 1 jam 20 menit, 6-4 7-5.

Turnamen yang berlangsung di ibukota Colombia ini jadi modal bagus Dila yang akan membela tim Indonesia di ajang Grup l Asia Oseania Piala Billie Jean King di Turki, pekan depan.