JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil memboyong gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour W60 di Charleston, Amerika Serikat, Sabtu (26/6/2021) waktu setempat.

Berpasangan dengan Fanny Stollar asal Hungaria, Dila menenangi laga final atas wakil tuan rumah, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns dengan skor 6-0 6-4.

“Ya, tentu saja senang karena ini adalah gelar pertama di level ITF W60,” ucap Dila.

Duet Dila/Fanny yang menempati posisi unggulan teratas itu tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke tangga juara turnamen berhadiah total 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 870 juta ini.

Prestasi ini memberikan donasi 80 poin ganda bagi Dila yang saat ini bercokol di peringkat 146 WTA Doubles. Pundi-pundi peraih dua emas SEA Games 2019 ini pun makin tebal dengan tambahan hadiah sebesar 1672 dolar AS atau sekitar Rp 24 juta.

Petenis yang bakal membela tim Jawa Timur di ajang PON Papua ini masih akan berada di Negeri Paman Sam hingga Agustus 2021. Dila berencana mengikuti sejumlah turnamen baik UTR, ITF maupun WTA.

“Semoga dengan peringkat baru bisa lolos turnamen yang lebih tinggi levelnya,” ujar Dila yang tengah dalam perjalanan ke Lawrenceville yang menjadi homebasenya selama di AS .