Aldila Sutjiadi Incar Gelar Kedua di Tahun ini

HAMBURG, Indotimes.co.id – Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi l lolos ke babak final ganda Hamburg European Open 2022.

Di semifinal turnamen #WTA250 itu, Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato menyingkirkan unggulan teratas dari Rumania, Irina Bara/Monica Niculescu, Kamis (21/7).

Seeded ketiga itu memang lewat laga super tie break dengan skor akhir 6-4 1-6 10-4 dalam durasi satu jam 19 menit.

Di final, Sabtu (23/7), Dila/Kato bakal menghadapi duet AS, Sophie Chang/Angela Kulikov. Pasangan AS tersebut, bukan lawan yang asing buat Dila yang saat ini bercokol di peringkat ganda 75 WTA.

Ini merupakan final kedua bagi Dila di turnamen berhadiah total sekitar 250.000 dolar AS. April lalu, Dila yang berkolaborasi dengan Astra Sharma (Australia) memboyong gelar juara ganda di Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia.

Dila mengharapkan mampu meraih gelar turnamen internasional di Hamburg ini. Kalau ini terwujud, maka akan menjadi gelar keduanya pada tahun 2022 ini.

Sementara itu, Priska Madelyn Nugroho pun masih bertahan di tunggal dan ganda turnamen entry level ITF W15 Monastir, Tunisia.

Sedangkan di sektor putra, hanya ada dua petenis Indonesia yang punya nyali berlaga di babak kualifikasi ITF M15 di Seremban, Malaysia. Begitu banyak slot kosong, kemana putra Indonesia yang lainnya?

Exit mobile version