JAKARTA, Indotimes.co.id – Ganda putra andalan tuan rumah, Christopher Rungkat/Nathan Barki
memastikan tiket majy kebabak Semifinal
turnamen Amman BNI M25K seri kedua.

Pada laga kedua yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Kamis (17/8) Christo dan Nathan yang menjadi unggulan pertama dan sekaligus juara bertahan, berhasil menundukan pasangan Yutha Khawasi/Jeamon Lee, dua set langsung 6-3 6-4.

Mengawali laga
Chtisto/Nathan yang tengah fokus akan tampil diajang kejuaraan tenis beregu putra Piala Davis, bermain penuh determinasi yang membawa mereka unggul 6-3 di set awal dalam tempo 28 menit.

Meski penampilan nyaris menurun akibat darah yang tiba-tiba mengucur dari hidungnya dan sempat mendapat perawatan medis, Nathan terus berusaha menggedor lewat servis dan forhand kerasnya serta didukung penampatan bola yang sulit dari Christo memaksa Yutha Khawasi/Jeamon Lee, menyerah di set kedua dengan 6-4.

Seusai pertandingan, Christo dan Nathan mengungkapkan kegembiraan sekaligus rasa syukurnya bahwa kemenangan penting yang diraih saat seluruh bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 78. Hal ini kian memotivasi untuk dapat mempertahankan gelar juara, yang mereka raih di turnamen yang sama pada pekan lalu.

Selanjutnya di laga semifinal Christho/Nathan akan menghadapi pasangan gado-gado Yunani- Uzbekistan, Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov, yang lolos ke semifinal setelah menundukan Seon Yong Han/Kokora Isomura (Korea/Jepang)dengan dua set langsung 6-3 dan 7-5 .

Namun sukses Christho/Nathan tidak diikuti ganda Indonesia lainnya, David Agung Susanto/Anthony Susanto, yang gagal melaju ke semifinal, setelah dikandaskan pasangan Sora Fukuda/Siddhant Bhantia (Jepang/India) 5-7 4-6.

Sementara itu satu tiket di semifinal lainnya menjadi milik Palaphoom Kovapitukted/Manish Sureshkumar usai menumbangkan unggulan kedua Pruchya Isaro/Maximus Jones 6-2 dan 7-6 tiebreak 0 dalam laga yang berdurasi 1 jam 26 menit.