JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis andalan tuan rumah Muhamad Rifqi Fitriadi berhasil melangkah ke babak kedua, turnamen Amman BNI M25K seri kedua. Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa ini, berhasil menundukan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin, di babak pertama, Rabu (16/8), di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.

Menghadapi Grigoriy Lomakin, Rifqi yang sempat mengalami cidera telapak di seri pertama ini, tanpa ampun melibas lawannya dengan dua set langsung 6-1 7-5.

Rifqi yang merupakan perempat finalis pekan lalu di set pertama hanya kehilangan 1 game saja untuk menang 6-1.

Memasuki set kedua ritme permainan mulai berubah dimana Grigoriy Lomakin mencoba mengubah gaya bermainnya dengan servis dan voli, dan mampu menahan lajunya poin petenis Indonesia hingga skor 5-5.

Namun wakil tuan rumah yang merupakan unggulan kelima dengan peringkat 716 Atp, mampu mengantisipasi dengan variasi drive backhandnya, dan memenangi laganya dengan skor akhir 7-5.

Menanggapi kemenangannya dari Grigoriy Lomakin, Rifqi merasa performanya cukup bagus pada seri kedua ini, dimana cidera telapak tangan yang dialaminya pekan lalu saat ini kian membaik dan berharap dapat memperoleh hasil bagus pada seri kedua di Amman BNI M25K.

Selanjutnya di putaran kedua nanti, petenis kelahiran Banjarmasin yang kini berusia 25 tahun ini, akan menghadapi petenis Thailand Maximus Jones yang menundukkan Wong Hong Kit rubber set, 7-5, 6-7 tiebreak 1 dan 6-2.