JAKARTA, Indotimes.co.id – Para pemain dan pecinta tenis di Indonesia hari ini mendapatkan kado indah pada peringatan hari Kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 78 tahun, diajang turnamen Amman BNI M25K seri kedua yang digelar di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta, Kamis (17/8).

Torehan kemenangan yang di persembahkan tunggal putra terbaik Indonesia, M. Rifqi Fitriadi dan ganda putra andalan tuan rumah Christhoper Rungkat/Nathan Barki, menjadi sebuah kebahagian tersendiri bagi penonton, yang berhasil di persembahkan oleh para petenis petenis Indonesia ini.

Kemenangan ini di awali lewat nomor tunggal, dimana petenis Indonesia Muhamad Rifqi Fitriadi membuka asa nya untuk menggapai gelar juaranya, mulai mendekati kenyataan setelah berhasil merebut tiket babak perempat final turnamen Amman BNI M25K seri kedua.

Menghadapi wakil Thailand Maximus Jones, satu-satunya wakil tunggal Indonesia diajang M25K seri kedua ini, di set pertama sempat mendapat perlawan sengit dengan permainan agresifnya yang di kembangkan oleh lawannya dimana hingga 8 game berlangsung, terjadi skor imbang 4-4.

Berkat kejelian dan kecerdikkannya, Rifqi yang kini berusia 24 tahun mampu memanfaatkan momentum di game ke 9 dengan membreak servis lawan untuk unggul 5-4, dan sekaligus menutupnya dengan skor 6-4.

Memasuki set kedua, dengan motivasi yang kuat berkat keberhasilan kemenangan di set awal, pemilik peringkat 716 ATP ini langsung tancap gas untuk unggul terlebih dulu 4-2. Meskipun petenis negri gajah putih ini berupaya mengejarnya, namun perolehan poin dari Rifqi Fitriadi tak terkejar dan memenanginya kembali set pamungkasnya 6-4 dalam tempo 1.39 menit, untuk melaju ke babak 8 besar, Amman BNI M25K Seri Kedua.

Dalam penuturannya Rifqi mengatakan performanya yang terus meningkat di seri kedua ini tidaklah lepas dari peran pelatih dan juga tim medisnya, yang selalu mengevaluasi tiap kali selesai bertanding serta membahas pola permainan untuk pertandingan berikutnya.

Selanjutnya di babak 8 besar nanti, petenis kelahiran Banjarmasin ini berhadapan dengan Khumoyun Sultanov. Petenis putra asal Uzbhekistan yang diunggulkan di posisi ke 5 M25K World tennis tour ini.

Khumoyun memastikan diri maju ke perempat final berkat kemenangan dua set langsung 6-4 dan 6-4 atas Yurii Dzhavakian dalam tempo 1 jam 46 menit.

Di pertandingan lainnya unggulan pertama Leo Borg juga sukses meraih tiket ke babak perempat finalnya berkat keunggulan 6-4 dan 6-1 atas wakil Australia Moerani Bouzige.

Selanjutnya unggulan pertama peringkat 398 ATP ini akan di tantang wakil dari India, Dev D.S. Prajwal yang sukses menghentikan Kokoro Isomura 6-3 dan 7-6 tiebreak 5.

Sementara itu juara seri pertama Amman BNI M25K, Arthur Weber secara mengejutkan gagal menapakkan langkahnya ke 8 besar, setelah ditumbangkan petenis asal Jepang Sora Fukuda. Melalui pertarungan rubber set pemain asal Perancis yang merupakan unggulan kedua ini dipaksa mengakui ketangguhan Fukuda yang akhirnya sukses memenangi pertandingan dengan skor 3-6, 6-2 dan 6-3 dengan lama pertandingan yang memakan waktu 2 jam 31 menit.

Sementara itu dua tiket perempat final tunggal putra lainnya berhasil dimiliki oleh Blake Mott dari Australia serta Yuta Kawahashi dari Jepang. Dengan perjuangan ektra keras Blake Mott menang rubbet set 6-3, 3-6 dan 7-6 tiebreak 6 atas Jea Moon Lee dari Korea Selatan, sedangkan Yuta Kawahashi memenangi laga dengan dua set langsung 6-3 6-1 dari wakil Korea Selatan Seon Yong Han.