JAKARTA, Indotimes.co.id – Para petenis tuan rumah sudah harus tumbang pada babak awal pada turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Kedua.

Nathan Barki, Anthony Susanto, David Agung Susanto dan Gunawan Trismuwantara tidak mampu berkiprah lebih jauh lagi di turnamen yang menyediakan hadiah uang senilai USD. 25.000 ini.

Pada laga perdana di babak maindraw, keempat petenus tuan rumah ini gagal melangkah ke putaran kedua setelah hari ini, Selasa (25/8) mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Mengawali laga, Anthony Susanto yang menantang unggulan ke 4, Jea Moon Lee dipaksa harus mengakui ketangguhan lawannya dari Korea Selatan dua set langsung 6-2 dan 6-1.

Selanjutnya hal serupa juga di alami sang kakak David Agung Susanto saat bertemu wakil Thailand Palophoom Kovapituktet. David harus mengakui petenis unggulan ke 6 tersebut dengan rubber set, 6-3, 4-6, 2-6.

Kekalahan tragis juga harus dialami Gunawan Trismuwantara dimana petenis yang tampil sebagai lucky loser ini menyerah dari Maximus Jones dengan 5-7, 7-6 tiebreak 1 dan 2-6.

Sementara juara ganda putra Amman BNI M25K seri pertama, Nathan Barki juga harus terhenti di babak pertama main draw. Menghadapi finalis sekaligus unggulan pertama Leo Borg dari Swedia, petenis tuan rumah berusia 19 tahun ini menyerah dua set langsung dengan skor 4-6 dan 0-6.

Dengan tumbangnya 4 pemain di laga di babak pertama Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Kedua ini, tuan rumah Indonesia tinggal menyisakan Muhamad Rifqi Fitriadi.

Diunggulkan di posisi kelima, perempat finalis seri pertama ini pada laga perdananya nanti akan di tantang petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin.

Sementara itu dari nomor ganda, nasib kurang baik juga dialamo dua pasangan ganda putra Indonesia, yang harus kandas di laga perdana.

Pasangan Claudio Lumanau/ Renaldi Aquila, akhirnya harus mengakui ketangguhan lawannya Pruchya Isaro/Maximus Jones dua set langsung 2-6 3-6.

Begitu juga pasangan Gunawan Trismuwantara/Rishi Reddy, yangbgagal membendung ketangguhan Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov.

Meskipun gagal menambah kuota pemainnya di nomor ganda putra, tuan rumah masih optimis meraih hasil maksimal, melalui 3 pasangan lainnya yang akan tampil besok, Rabu (26/8).

Di grup atas, unggulan sekaligus juara bertahan Chrustopher Rungkat/Nathan Barki baru akan tampil di laga perdananya untuk menhadapi tantangan Yurii Dzhavakian/Patrik Oplustil.

Sementara dua ganda Indonesia lainnya yang juga baru akan bertanding besok adalah David Agung Susanto/Anthony Susanto akan menjajal ganda India, Def Prajwal/Nithin Khumars.

Sedang pasangan debutan, Giorgio Soemarno/Achad Imam Maruf, akan melawan pasangan Mitsuki Leong/Wong Hong Kit.