BATU, Indotimes.co.id – Lebih dari 2000-an peserta mengikuti Sepeda Nusantara 2018 yang berlangsung di Kota Batu, , Jawa Timur, Minggu (18/11/2018). Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Komisi X Latifah Shohib, Walikota Batu Dewanti Rumpoko ambil bagian bersama ribuan masyarakat setempat.

Kegiatan yang mengambil Start di halaman Batu Among Tani, Kota Batu, Malang, menyusuri Jalan Indragiri, Desa Gunungsari – Sidomulyo – Makam Mbah Batu – Lapangan Gelora Arjuno, Bumiaji – Alun-Alun Kota Batu – dan kembali finish di Kota Among Tani.

Raden Isnanta disela-sela kegiatan mengatakan masyarakat Kota Batu, sangat antusias mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara, yang juga merupakan salah satu Kemenpora.

“Saya melihat antusias masyarakat Batu untuk hidup sehat dengan bersepada. salah satu program unggulan Kemenpora yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Sepeda salah satu olahraga rakyat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan,” kata Isnanta.

Sepeda Nusantara tahun ini menurut Isnanta sudah diselenggarakan hampir di seluruh daearah baik kabupaten dan kota di Indonesia. “Untuk Sepeda Nusantara ini sudah berjalan untuk kedua, dan ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan oleh Kemenpora. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang terus mendukung kegiatan di Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga,” tandas Isnanta.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah menunjuk kota Batu sebagai salah satu kota diselenggarakanya Sepeda Nusantara 2018.

“Saya senang sekali Sepeda Nusantara bisa selenggarakan di kota Batu. Selain mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan melihat keindahan kota Batu, masyarakat juga bisa bersosialisasi dengan masyarakat yang lain,” kata Dewanti.

Sementara Anggota Komisi X DPR RI Latifah Shohib mendukung penuh dengan kegiatan Kemenpora seperti Sepeda Nusantara yang memberikan dampak yang luar biasa positif kepada masyarakat Indonesia.

“Kami Komisi X DPR RI sudah melihat kegiatan Sepeda Nusantara yang diselenggarakan Kemenpora banyak dirasakan masyarakat. Kita akan terus dukung kegiatan ini, termasuk anggaran Kemenpora,” pungkas Latifah.