, Indotimes.co.id – Assosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan menggelar pertandingan amal Charity for , Donggala, Sigi. Laga yang mempertemukan para mantan punggawa Timnas melawan Palu Celebest All Star akan berlangsung di Stadion Galawise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (21/11) mendatang.

Pertandingan amal yang didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), diharapkan mampu menghibur masyarakat diketiga teresebut yang baru saja terkena musibah bumi dan tsunami.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan Kemenpora sangat mendukung inisiasi para atlet sepakbola Indonesia yang tergabung dalam APPI dan pihak sponsor yang menggelar laga amal ini.

Menurut Isnanta selain berkiprah untuk kemajuan prestasi, juga ada kegiatan positif lain bersentuhan urusan demi kebangkitan saudara-saudara sebangsa dari keterpurukan hantaman musibah

.”Kemenpora sangat mendukung dan siap memberangkatkan. Bagaimanapun juga sepakbola dicintai masyarakat, artinya dengan hadirnya para legenda dan pemain idola di Palu akan mampu membangkitkan spirit dan masyarakat yang sedang berduka untuk bangkit dalam semangat hidupnya,” ujar Isnanta, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (16/11).

Sementara itu APPI yang diwakili Ponaryo Astaman, mengatakan pertandingan amal yanh akan digelar di Kota Palu ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan APPI dalam kegiatan amal tersebut. Sebelumnya APPI juga telah mengumpukan dana dari klub-klub peserta Liga 1.

“Sekarang sudah terkumpul dana dari 16 klub Liga 1, tinggal 2 klub lagi dalam proses. Untuk pertandingan di Palu sendiri, merupakan laga amal yang kedua, sebelumnya kami juga menggelar laga serupa beberapa hari yang lalu di Pekanbaru. Kesemua dana yang terkumpul akan digabungkan dan disumbangkan untuk saudara-saudara Palu, Sigi, Donggala,” kata Ponaryo.

Menurut Popon sapaan akrab Ponaryo Astaman, dalam pertandingan amal di Stadion Galawise, Kota Palu, tim Indonesia All Star akan diperkuat sejumlah mantan pemain nasional, serta melibatkan beberapa idola baru dari Timnas U-16 dan U-19 sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian para pesepakbola lintas generasi.

Berikut ini pemain Tim Indonesia All Star :

1. Ponaryo Astaman

2. Bambang

3. Firman Utina

4. Budi Sudarsono

5. Mukti Ali Raja

6. Ferry Rotinsulu

7. Nova Arianto

8. Charis Yulianto

9. Rochi Putiray

10. Aris Indarto

11. M Ridwan

12. Isnan Ali

13. Witan Sulaeman

14. Rendy Juliansyah

15. Khairul Imam Zakaria

16. Valentino “Jebret” Simanjuntak.