JAKARTA-, Indotimes, co.id -Acara Fun Walk atau jalan santai yang diselenggarakan oleh PWI Pusat untuk memeriahkan HUT ke-62 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) telah berlangsung Sabtu (15/7), dengan start dan finish di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Acara jalan santai yang berlangsung sejak pkl 07.30 WIB hingga menjelang pkl 12.00 WIB itu secara umum memuaskan ratusan peserta. Hampir 200 item doorprize yang tersedia di bawa pulang para peserta, termasuk 2 hadiah utama berupa motor matic dan listrik.

Ini merupakan acara jalan santai yang kedua setelah 2019. Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua IKWI Indah Kirana mengapresiasi kegiatan yang menghadirkan sekitar 700 peserta itu.

Atal S.Depari dalam evaluasinya menyampaikan acara ini sebenarnya bisa dikemas lebih baik lagi, terutama dalam teknis pelaksanaan.

“Mestinya bisa lebih baik jika dipersiapkan lebih serius atau matang,” ujar Atal S.Depari yang saat ‘break’ pemberian doorprize sempat bergoyang bersama entertainer Max ‘King of Soul’ Bahajjaj dan para peserta.

Tubagus Adhi, ketua panitia pelaksana, menyampaikan permintaan maafnya atas ketidaksempurnaan pada acara jalan santai yang juga diikuti oleh jajaran pengurus harian PWI Pusat tersebut.

Di samping Ketua Umum Atal S.Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi, ikut juga meramaikan gerak jalan beberapa pengurus PWI Pusat seperti Sasongko Tedjo, Abdul Azis, M. Ihsan, Dar Edi Yoga, Soeprapto, Nurcholis Basyari, M.Nasir, dan Yusuf Susilo Hartono.

Tb.Adhi yang juga Wakil Direktur Eksekutif Mappilu PWI dan Sekretaris Pantap Adinegoro 2023-2024, mengutarakan apresiasi dan rasa syukurnya kepada pengurus harian PWI Pusat, IKWI Pusat, dan jajaran panitia pelaksana (panpel) yang selama satu bulan terakhir bekerja keras memperjuangkan acara fun walk HUT ke-62 IKWI ini.

“Juga kepada mitra pendukung yang telah memberikan kontribusi baik materi maupun natura demi kelancaran acara ini,” ujar Tb.Adhi.

Apresiasi dan terima kasih tak terhingga secara khusus disampaikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang bahkan memberikan kehormatan dengan menghadirkan Kapuspen Laksamana Muda TNI Julius Widjoyono untuk melepas resmi keberangkatan peserta dan turut membaur bersama mereka.

Juga kepada Bulog, PT Bukit Pembangkit Innovative, PT Green Tech Automotive Superbike, Entrasol, ForumTerkiniNews, PT Gajah Tunggal, Promedia, AyooBandung, CIMB Niaga, London Scholl of Public Relations, Polygon, Farah.id, JNE, SIMS, Sari Ater, para mitra dari berbagai salon kecantikan yang telah memberikan belasan voucher yang dibagikan kepada peserta sebagai doorprize, serta Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI), dan Pancoran Soccer Field (PSF).

Doorprize juga disumbangkan oleh perorangan seperti Ketua IKWI Indah Kirana, Sekretaris IKWI Yani Mirza, dan Rialini Nonnie Rering.

Hariyanto Arbi, legenda bulu tangkis dunia yang kini menjadi politikus, turut menyumbang dengan apparel Fly Power yang dimilikinya. Hariyanto Arbi bahkan hadir di acara pembukaan.