JAKARTA, Indotimes.co.id – Arema FC akan bertemu Borneo FC pada laga final turnamen Piala Presiden 2022, setelah kedua tim mengalahkan lawan-lawannya pada babak semi final leg kedua, Senin (11/7).

Arema yang menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, unggul 2-1 atas sang tamu, sekaligus memastikan diri melenggang ke final dengan agregat 4-1. Pada semifinal leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7) lalu, Arema FC menang 2-0 atas PSIS.

Kemenangan Arema FC 2-1 (1-0) atas PSIS Semarang pada semifinal leg kedua, ditentukan berkat dua gol yang masing-masing disarangkan Rizky Dwi Febrianto lewat tendangan bebas pada menit ke-32 dan gol Muhammad Rafli pada menit ke-76. PSIS mampu memperkecil kekalahan lewat gol Jonathan Cantillana pada menit ke-88.

Sementara itu, Borneo FC juga memastikan diri melaju ke babak final, setelah membungkam PSS Sleman 4-0 pada semifinal leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/7) malam.

Tim berjuluk ‘Pesut Etam” ini lolos ke final dengan agregat 6-0, dimana pada semifinal leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) lalu, Borneo FC juga unggul tanpa balas 2-0.

Sukses Borneo FC menundukan PSS Sleman 4-0 tanpa balas pada laga semifinal leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, dihasilkan melalui gol Matheus Pato pada menit ke-15, Stefano Lilipaly pada menit ke- 44, disusul gol Muhammad Sihran di menit ke-55, serta gol penutup dari Diego Michiels pada menit ke-65.

Hasil ini membawa Arema FC dan Borneo FC akan saling berhadapan di pertandingan final yang akan digelar pada tanggal 14 dan 17 Juli 2022 mendatang. Laga final leg pertama akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 14 Juli, sedangkan laga final leg kedua berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, pada 17 Juli 2022 mendatang.