JAKARTA, Indotimes.co.id – Jelang bergulirnya Babak 32 Besar Turnamen Piala Indonesia 2018, yang akan bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari mendatang, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pengundian pembagian zona wilayah tim-tim peserta.

Undian dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (8/1/2019) yang dihadiri langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha serta perwakilan dari sponsor turnamen yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu.

“Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, seusai undian Piala Indonesia.

Sesuai dengan aturan yang ditetapkan PSSI, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away dan terbagi dalam empat zona, yaitu Zona Barat 1, Zona Barat 2, Zona Timur 1 dan Zona Timur 2.

Baca juga :  Debut Mengesankan Reza Rizki Arjai di Ajang Otomotif Nasional

Ratu Tisha menjelaskan turnamen Piala Indonesia sangat bagus untuk persiapan tim, baik yang akan turun di Liga 1 maupun Liga 2. Pada babak 32 ini masing-masing tim bisa mendaftarkan 30 pemain.

“Untuk tim Liga 1, bisa menggunakan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. Begitu juga dengan tim Liga 1 yang degradasi. Untuk tim promosi bisa dijadikan ajang seleksi,” tandas Ratu Tisha.

Berikut hasil undian pembagian zona babak 32 besar Piala Indonesia 2018 :

Zona Barat 1:
Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan
vs Kepri Jaya
PSBL Langsa vs Bhayangkara FC
Semen Padang vs PS TIRA

Zona Barat 2 :
Madura United vs Cilegon United
Arema FC vs Persita Tangerang
Persiwa Wamena vs Bandung
Persibat Batang vs PSIS Semarang

Zona Timur 1 :
Persela Lamongan vs Persik Kendal
Barito Putera vs PSS Sleman
Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya
Blitar United vs Bali United

Baca juga :  Gairah Masyarakat Bengkulu Sambut Sepeda Nusantara

Zona Timur 2 :
Mojokerto Putra vs Borneo FC
Kalteng Putra vs PSM Makassar
Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura
Perseru Serui vs Mitra Kukar.