JAKARTA, Indotimes.co.id –  Satu trobosan yang cukup menarik bakal disajikan dalam laga tarung bebas (MMA) yang diberi  titel “Baku Hantam Championship“ yang akan berlangsung di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Kamis (28/7).

Baku Hantam Championship
yang diprakarsai oleh mantan petarung Rudy “Golden Boy” Agustian akan menyuguhkan laga
akan mempertandingkan sejumlah partai diantaranya “4 Men Tournament” yang diikuti para juara profesinol atau profesinol fight, yakni Haris Sofyan, Vicky Siahaan, Brian Lawitan dan juara K1 Kerrith Bhella (Inggris).

Selain itu juga akan menampilkan
Celebrity Fight , serta serta laga untuk 3 on 3 Fight.

Sang penggagas tarung, Rudy  Agustian mengatakan  Baku Hantam Championship merupakan gabungan sport dan entertainment. Untuk sport akan disajikan pertarungan menarik dari para fighter terbaik dan seleb ternana saat ini, sedang untuk entertainment, akan disajikan live musik dan DJ ternama.

“Kita tentunya kami akan menampilkan pertarungan yang menarik dan enak untuk ditonton. Bukan hanya terpaku  dengan pertarungan yang menampilkan  bela diri – bela diri tertentu saja” ujar Rudy  Agustian, disela-sela acara timbang badan  Baku Hantam Championship, bertempat  Beat Up Camp, Jakarta, Rabu (27/7).

Rudy menjelaskan ajang tarung yang diprakarsainya ini, dilatar belakangi keinginannya untuk menyajikan tarung bebas profesional yang enak untuk ditonton.

Selain itu juga sebagai trobosan baru untuk ajang tarung bebas , yaitu untuk  tarung 3 on 3, berupa tarung  bebas tiga lawan tiga dalam satu oktagon secara bersamaan. Hal ini terinspirasi dari beberapa peristiwa yang terjadi di masyarakat.

‘Pertarungan 3 on 3 ini terinspirasi dari maraknya tawuran di tengah masyarakat. Saya berharap dengan diadakannya partai 3 on 3 ini bertujuan untuk mensosialisasikan tawuran yang bisa diselesaikan secara sportif di dalam oktagon,” jelas Rudy.

Sedan untuk laga Celebrity Fight  akan mempertemukan seniman tato, Hendric Shinigami dengan Daylen Reza a.k.a Saints Daylen, selebgram yang juga atlet esport berpengalaman.

“Awalnya mereka saling adu komentar di medsos karena tatonya Hendric direview oleh Daylen yang mana menurut Daylen tatonya Hendric kurang rapi. Namun, komentar Daylen itu dibalas oleh Hendric yang mengatakan bahwa tatonya Daylen kurang bagus karena tidak memiliki banyak budget untuk membuat tato yang lebih bagus,” ungkap Rudy.

Dari situ, lanjut Rudy, pihaknya menawarkan mereka sebaiknya jangan beradu komentar di media sosial, bagaimana kalau mereka bertarung secara sportif di ajang Baku Hantam Championship. “Ternyata mereka mau dan akhirnya saya memutuskan untuk menggelar pertarungan keduanya sebagai Celebrity Fight,” tambah Rudy yang mantan atlet Muaythai nasional itu.

Ke depan untuk Celebrity Fight,  jelas Rudy, pinhaknya akan mempalitasi pertarungan yang lebih menarik, termasuk menampilkan para selebriti atau selegram yang  cantik,-cantik.