JAKARTA, Indotimes.co.id – Juara Bertahan Bali United mengawali musim Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan kemenangan.  Tim berjuluk ‘Serdadu Tridatu” memetik angka penuh saat menundukan  tim promosi  Persik Kediri 1-0 (0-0), pada laga pembuka kompetisi sepak bola kasta tertinggi tersebut, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Pembukaan BRI Liga 1 secara simbolik melibatkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Sebelumnya, dilakukan penyerahan Piala Liga 1 dari Bali United yang diwakili oleh CEO Yabes Tanuari kepada Mochamad Iriawan.

“Hari ini, malan ini kita saksikan kick off Liga 1. Sudah 523 hari kita tidak adakan kompetisi, karena kita tahu situasi Covid. Namun akhirnya terima kasih ke semua pihak, bahwa Indonesia bisa memutar kembali kompetisi Liga 1,” kata Mochamad Iriawan.

Pembukaan kompetisi Liga 1 dilanjutkan dengan pertandingan pembuka, antara Bali United sang jawara Liga 1 musim lalu mengahdapi tim promosi yang juga jawara Liga 2, Persik Kediri.

Bali United menebar ancaman lebih dulu, melalui aksi  pemain asing mereka Melvin Platje, yang sempat merepotkan barisan pertahanan Persik Kediri.

Namun Persik Kediri  yang justru nyaris unggul, menyusul hadiah penalti yang didapatkan tim asal Jawa Timur itu pada menit ke-13. Namun sayang Youssef Ezzeljjari yang dipercaya sebagai eksekutor, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, bola sepakannya mampu dihalau penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Saling serang terjadi sepanjang babak pertama ini, namun hingga waktu istirahat tiba, skor imbang 0-0 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tetap tidak berubah. Namun akhirnya Bali United mampu memecah kebuntuan, lewat gol yang disarangkan M. Rahmat pada menit ke-83. Gol ini tercipta, melalui sepakan M. Rahmat, yang memanfaatkan umpan  matang dari Melvin Platje.

Skor 1-0 ini bertahan, hingga wasit Yudi Nurcahya yang memimpin pertandingan, meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Pertandingan Kompetisi BRI Liga 1 selanjutnya, akan berlangsung di Stadion Pakansari Kabupate Bogor, pada Sabtu (28/8) mempertemukan Persipura Jayapura mengahadapi Persita Tangerang.

Kemudian disusul laga ketiga, antara Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Minggu (29/8).

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Rizky Pellu, Melvin Patje, Illija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John, Risna Prahalabenta, Vava Mario Yagalo, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi, Ibrahim Bahsoun, Youssef Ezzeljjari