Beri Kemudahan Pesepakbola Miliki Rumah, BTN Jalin Kerjasama dengan PSSI

JAKARTA, Indotimes.co.id – Para pesepakbola di tanah air mendapat kemudahan untuk memiliki hunian melalui Kredit Pemilikan Rumah PT Bank Tabungan Negara Tbk (KPR BTN) dalam mendukung kesejahteraan insan olahragawan Indonesia. Kemudahan tersebut diimplementasikan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Bank Tabungan Negara, Persero (Tbk) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (9/9).

“Saya berharap Bank BTN terus fokus membiayai perumahan yang merupakan program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat. Program Sejuta Rumah saat ini sudah berjalan dengan baik, bahkan saya apresiasi karena kali ini, BTN menyediakan rumah bagi pesepakbola,” kata Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI saat menyaksikan penandatanganan tersebut dibarengi Akad Massal Serentak KPR dan KUR Bank BTN.

Erick menjelaskan, atlet sebagai pahlawan yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional haruslah diperhatikan kesejahteraannya terutama dalam memiliki hunian yang layak. Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023,, PSSIbersama Bank BTN mengadakan Nota Kesepahaman agar bisa mewujudkan impian bagi para pemain untuk memiliki rumah.

“Secara bertahap setiap pelaku di sepakbola nasional harus meningkat kesejahteraannya. Setelah wasit kita perhatikan jaminan kesehatan, lalu mantan pemain dengan keberadaan Yayasan Sepakbola Indonesia. Nah, kini para pemainnya akan mendapat kemudahan untuk memiliki hunian,” tandas Erick.