- Advertisement -

Bhayangkara FC Patok Juara Liga 1

Bhayangkara FC Patok Juara Liga 1
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Bhayangkara FC (BFC) mematok target juara pada musim kompetisi Liga 1 tahun 2018 ini. Target ini sekaligus mempertahankan torehan prestasi musim lalu dimana tim debutan milik Polri ini keluar sebagai juara.

Hal tersebut ditegaskan CEO BFC Irjen Pol Royke Lumowa, saat launching tim di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (23/2).

“Prestasi BFC 2017, kami tampil sebagai juara meski harus susah payah untuk mencapainya. Di awal kami tak memperlihatkan hasil yang baik. Di pertengahan kami mulai menanjak dan di akhir happy ending. Di musim ini, target kami harus kembali menjadi juara,” kata Royke.

- Advertisement -

Menurut Royke,  selain mematok target juara juara  Liga 1, BFC juga memasang target untuk tampil di Piala AFC. Pernyataan Royke cukup beralasan, mengingat pada ajang kompetisi AFC tahun ini  mereka tak bisa mengikuti kompetisi Liga Champions Asia atau Piala AFC karena tak memiliki lisensi sebagai syarat mutlak untuk bisa berlaga di kompetisi bergengsi tingkat Asia.

Untuk musim ini BFC tak ingin mengalami nasib serupa. “Target lain kami adalah tampil di AFC,” ungkap
Royke yang juga Dirlantas Mabes Polri ini.
Menghadapi ajang Kompetisi Liga 1 2018,
tim besutan Simon McMenemy, telah melakukan persiapan matang.

Menghadapi Liga 1, BFC akan diperkuat dengan 26 pemain. Beberapa wajah baru seperti Vladimir Vujovic, Herman Dzumafo, Marinus Wanewar, dan Vendry Mofu akan bahu membahu untuk mewujudkan target tinggi BFC.

Peresmian tim BFC dilakukan oleh Inspekur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Putut  mengucapkan selamat kepada BFC, dan  mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, khususnya para sponsor.

“Prestasi demi prestasi telah diraih klub kebanggaan kita ini. Atas nama bapak Kapolri, selamat atas prestasi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor atas dukungannya.

“Semoga sponsor tetap mendukung kami demi prestasi-prestasi yg kita akan torehkan,” pungkas Putut.

Berikutnya ini squad Bhayangkara FC :

Kiper : Awan Setho Raharjo,  Fauzal Mubaraq, Panggih Prio Sembodho.

Belakang : Jajang Mulyana, Ambrizal,Nurhidayat HH, Alsan Putra Masat Sanda, Muhammad Fatchu Rochman, Vladimir Vujovic,  I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi Ardhiyasa.

Tengah : Wahyu Subo Seto, TM Ichsan, Vendry Ronaldo Mofu, Maldini Pali, Muhammad Hargianto, Lee Yoo Jun, Paulo Sergio Moreira Goncalves (Tengah).

Depan : Marinus Mariyanto Wanewar, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, Sani Rizky Fauzi,. David Aparecido Da Siva.

Manajer Tim            : AKBP Sumardi.

Direktur Teknik       : Yeyen Tumena

Pelatih                     : Simon Alexander McMenemy

Asisten Pelatih       : Firman Utina, Agus Sugeng.

- Advertisement -
Exit mobile version