Bhayangkara FC vs Persija Laga Pembuka Liga 1 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Laga Pembuka Kompetisi Liga 1 2018 akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada 23 Maret mendatang, mempertemukan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC dengan Persija Jakarta juara Turnamen Piala Presiden 2018.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan, di Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Berlinton keputusan tersebut merupakan bagian dari keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB, soal kompetisi Liga 1, Liga 2 dan kompetisi U-19 yang digulirkan pada tahun 2018 ini.

“Untuk kompetisi Liga 1, telah putuskan mulai tanggal 23 Maret ini hingga Desember mendatang, “kata Berlinton.
Dikatakannya kick off sudah dipastikan tanggal 23 Maret dan berakhir pada bulan Desember. Namun bisa ditentukan tanggal berapa pada bulan Desember mendatang kompetisi berakhir, bisa saja Minggu pertama atau Minggu kedua Desember.

Baca juga :  ASAF Dukung Porlasi Gelar Kejuaraan Layar Asia Sebelum Asian Games

“Kita masih melihat jadwal kompetisinya dahulu, serta faktor-faktor lainnya, mengingat ada agenda Asian Games dan Pilkada di beberapa daerah,” jelas Berlinton.

Mengenai jadwal kompetisi Liga 1 akan dikirimkan ke klub peserta kompetisi, mulai tanggal 9 Maret ini.

Pada kesempatan itu Berlinton juga menyinggung soal hak siar televisi, yang pada tahun ini akan dibagi antara pihak Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group ( Indosiar dan O Channel) dan TV One.

Berlinton menambahkan akan ada 260 pertandingan Liga 1 dan 2 nantinya akan disirkan melalui Indosiar, O Channel, dan TVOne.

Sedang 124 pertandingan lainnya bisa disaksikan lewat siaran streaming melalui ‘vidio.com’,” ungkap Berlinton pula.

Sementara itu, Direktur Program Emtek Group, Harsiwi Achmad menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dipercaya menjadiofficial broadcaster Liga 1 2018.

Harsiwi berharap, kesuksesan Group Emtek saat menyiarkan pertandingan-pertandingan di Piala Presiden bisa terulang saat menayangkan Liga 1.