- Advertisement -

BNI Beri Apresiasi Atlet pada Badminton Asia Junior Champhionship 2023

- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung para atlet muda Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Kali ini, BNI memberi apresiasi dalam kejuaraan Badminton Asia Junior Championship 2023 yang telah memasuki Babak Final Beregu Campuran hari ini.

Melalui kolaborasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), diharapkan tradisi mencetak juara semakin berkelanjutan.

- Advertisement -

Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada BNI untuk memberikan kontribusi dalam mendukung Badminton Asia Junior Championship 2023.

Menurutnya, kontribusi BNI pada ajang ini merupakan wujud komitmen dalam upaya pengembangan atlet-atlet Indonesia untuk mencetak prestasi di kancah global sejak dini.

“Kita ketahui bersama bahwa kejuaraan ini merupakan kejuaraan level tertinggi di Kawasan Asia, yang mempertandingkan kategori usia under-19 dengan dua nomor pertandingan, yaitu nomor beregu campuran dan nomor perorangan,” ujarnya, Selasa (11/7).

Mucharom memaparkan, BNI juga terus meningkatkan kontribusinya bagi Indonesia melalui cabang olahraga bulu tangkis dengan bekerja sama dengan Pengurus Pusat PBSI dalam pembinaan atlet-atlet bulutangkis Indonesia.

“BNI Badminton Asia Junior Championship inilah salah satu wujud nyata komitmen kami,” ucapnya.

Untuk itu, BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus, panitia penyelenggara, serta segenap atlet dan official yang terlibat dalam Badminton Asia Junior Championship 2023 ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan kompetitif.

Apresiasi BNI Kepada Ginting

Selain itu, BNI memberikan apresiasi kepada salah satu atlet kebanggaan Indonesia Anthony Ginting yang telah meraih gelar pada ajang Badminton Asia Championships 2023 yang lalu, setelah berhasil merebut gelar Juara Tunggal Putra melalui pertandingan yang diselesaikan dalam dua set langsung melawan Loh Kean Yew yang berasal dari Singapura.

“Capaian ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena dapat menjaga tradisi juara di cabang olahraga bulu tangkis,” sebutnya.

Mucharom menambahkan, sebagai mitra pengembangan prestasi olahraga bulu tangkis Indonesia sejak tahun 2021, khususnya dalam pembinaan atlet muda Indonesia, BNI juga memberikan bantuan pembinaan kepada atlet-atlet muda daerah melalui Pengurus Daerah PBSI Yogyakarta.

“Kami harapkan ini juga bisa menjadi stimulus yang baik bagi pembinaan di daerah sehingga bibit-bibit prestasi bisa lahir dan merata di seluruh daerah untuk terus lompat lebih tinggi meraih prestasi Go Global,” pungkasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version