JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar turnamen golf bertajuk “BNI-KONI OPEN 2023, Support For Indonesia Sports”.

Turnamen golf ini merupakan bagian dari program Pekan Olahraga Antar Perusahaan yang diselenggarakan KONI Pusat untuk meningkatkan sinergi antara perusahaan-perusahaan nasional dan mendukung kemajuan olahraga di Indonesia.

Adapun turnamen golf ini menjadi bagian dari Pekan Olahraga Antar Perusahaan KONI Pusat. Golf menjadi yang dipertandingkan pertama, lainnya yang siap menyusul antara lain Bulutangkis, Tenis, Futsal, dan ESport.

BNI-KONI OPEN 2023 akan diselenggarakan pada Minggu, 2 Juli 2023 di Pondok indah Golf Course. Terdapat tiga kategori utama yang dipertandingkan di dalam perlombaan ini diantaranya Individual, Foursomes, dan Four-ball, dan diikuti oleh 19 perusahaan.

Turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir yang bisa didapatkan oleh Perusahaan BUMN maupun Swasta yang dapat mengumpulkan skor gross tertinggi yang dihitung dari total secara keseluruhan skor yang mampu dikumpulkan dari tiga kategori yang dipertandingkan.

Kepala Bidang Mobilisasi Sumber Daya KONI sekaligus Penanggung Jawab BNI-KONI Open 2023 Gembong Primadjaya mengatakan, KONI sebagai lembaga yang mewadahi olahraga di Indonesia, mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan memajukan olahraga nasional.

Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, KONI Pusat mengajak seluruh perusahaan di Indonesia untuk berpartisipasi dan bergabung dalam program Pekan Olahraga Antar Perusahaan.

“Pekan Olahraga Antar Perusahaan adalah program berkelanjutan KONI untuk meningkatkan sinergitas antar perusahaan nasional dan menjaga kebugaran karyawan perusahaan agar produktivitas kerja meningkat sekaligus sebagai ajang partisipasi perusahaan dalam membantu kemajuan olahraga di Indonesia,” jelas Gembong.

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menambahkan, BNI siap mendukung dan menjadi bagian dari BNI-KONI OPEN 2023. Dukungan BNI dalam turnamen ini merupakan wujud nyata dari komitmen BNI dalam mendorong kemajuan olahraga di Indonesia.

“Melalui turnamen ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara perusahaan-perusahaan nasional dan meningkatkan produktivitas karyawan melalui kegiatan olahraga,” ujar dia.

Terdapat 19 perusahaan yang ikut dalam turnamen kali ini. Perusahaan-perusahaan tersebut yakni, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Kilang Pertamina Internasional, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Telekomunikasi Indonesia (Telin), dan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel).

Selain itu turut berpartisipasi juga PT Allo Bank Indonesia Tbk, PT Timah  Tbk, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Antam Tbk, PT Bank DKI, PT Petrokimia Gresik, PT Citilink Indonesia, PT Hutama Karya (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT. Nusantara Infrastructure.

Turnamen golf ini didukung oleh BNI sebagai sponsor title beserta para sponsor lainnya yaitu Crystalline, Ion Water, Caretaker, Kopi Seruput, dan Prima Protect.