- Advertisement -

BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II : Jea Moon Lee Tantang Leo Borg di Final Tunggal Putra

BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II : Jea Moon Lee Tantang Leo Borg di Final Tunggal Putra
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis tunggal putra asal Swedia, Leo Borg berhasil memastikan diri lolos ke babak final kejuaraan BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II.

Leo Borg tampil dilaga pamungkad, setelah menundukan unggulan ke-6, Yanki Errel dari Turki, dua set langsung 6-2 6-4.

Leo yang merupakan putra petenis legendaris Bjorn Borg yang merupakan mantan petenis nomor 1 dunia dan peraih 11 gelar grand slam, secara mengejutkan sukses menumbangkan lawannya dengan dua set langsung.

- Advertisement -

Meski baru berusia 19 tahun dan berperingkat 524, Leo mampu tampil menawan melalui servis keras dan kombinasi groundstroke menghadapi lawannya yang memiliki peringkat yang lebih tinggi yakni 462 dunia.

Mengawali laga dengan sangat impresive, petenis swedia yang memiliki postur tinggi badan 183 centimeter ini, langsung tampil menekan dan hanya kehilangan 2 game saja untuk memenangkan set pertama 6-2.

Berupaya bangkit dari keterpurukan, Yanki Erel mencoba meredam servis keras lawannya serta menaikkan tempo permainannya. Namun upaya tersebut hanya berlangsung beberapa saat saja, dan akhirnya harus takluk 4-6 yang membuatnya kandas di semifinal.

Sementara itu laga babak 4 besar lainnya yang mempertemukan dua petenis Korea Selatan, akhirnya menjadi milik Jea moon Lee. Menghadapi kompatriotnya Lee Duckhee, Jea Moon yang berusia 29 tahun berhasil menang straight set 6-2 6-2, dan hanya kehilangan 4 game saja selama pertandingan berlangsung.

Tampil dengan performa yang lebih bugar, Jea Moon Lee di set pertama langsung bermain menekan rekan senegaranya dengan baseliner attacknya. Pola yang konsisten dikembangkan oleh Jea moon Lee tersebut membawanya terus 8unggul dalam perolehan poin, yang akhirnya memenangkan set awal dengan skor 6-2.

Dominasi Jea Moon Lee terus berlanjut di set kedua, sementara Lee Duckhee seolah tak mampu keluar dari tekanan kompatriotnya tersebut yang kembali memaksanya takluk dengan skor yang sama 6-2.

- Advertisement -
Exit mobile version