BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II : Leo Borg Juara Tunggal Putra

JAKARTA, Indotimes.co.id – Obsesi petenis Swedia Leo Borg menjadi kampiun diajang BNI-MedcoEnergi turnamen International Tennis M25K akhirnya terwujud di seri kedua.
Pada seri pertama pekan lalu, Leo Borg yang sudah harus mengubur ambisinya, setelah kandas di babak pertama, namun pekan ini, petenis yang berusia 19 mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menjadi juara.

Putra legenda hidup tenis dunia yaitu Bjorn Borg, tampil begitu impresif di babak final, saat menghadapi wakil Korea Selatan, Jua Moon Lee. Leo tampil begitu impresif untuk mengalahkan lawannya itu dengan straight set, 6-4 7-5.

Pola permainan yang mirip saat menumbangkan unggulan ke 6 Yanki Erel di semifinal, kembali di di tunjukkan Leo Borg di set pertama melalui variasi planning game yang sangat efektif dari game ke game berikutnya.

Melalui kick serve dan juga akurasi groundstrokenya yang presisi, meski sempat mendapatkan tekanan Borg mampu meredamnya bahkan membreak servis Moon Lee yang membuatnya unggul 6-4.

Tertinggal di set pertama, membuat Jua Moon Lee (29)berusaha bangkit di set kedua. dari keterpurukan. Petenis Korea Selatan ini mencoba meresponsnya dengan meningkatkan tekanan dengan berani maju ke net. Hasilnya Moon Lee berhasil menahan laju perolehan angka dari lawanya hingga skor sama kuat 5 – 5 di set kedua.

Namun performa Borg yang begitu konsisten, lebih bugar dan usia yang jauh lebih muda 10 tahun, petenis Swedia mampu memanfaatkan kelebihannya tersebut sukses merebut 2 game tersisa dan mengakhiri laga final dengan skor akhir 7-5, untuk keluar sebagai juara.

Alhasil dengan raihan gelar pada BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri kedua ini, Leo Borg yang berperingkat 524 dunia ini berhak atas hadiah uang 3.600 dollar Amerika. Sedangkan Jua Moon Lee yang tampil sebagai runner up, memperoleh prize money 2.120 dollar.

Selanjutnya usai gelaran seri kedua, turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K kembali berlanjut ke seri ketiga, yang digulirkan mulai 23 hingga 30 April mendatang di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pada seri ketiga BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, tuan rumah Indonesia akan kembali memfasilitasi 4 pemainnya dengan wildcard yang bakal di isi oleh Christhoper Rungkat, Nathan Barki, David Agung serta Anthony Susanto yang otomatis masuk babak utama.

Sementara itu finalis seri pertama Muhamad Rifqi Fitriadi yang sempat absen di seri kedua akibat sakit flue, kembali bakal tampil di maindraw berkat prestasinya sehingga memperoleh special exempt sehingga langsung bertanding ke maindraw bersama keempat rekannya.