BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III: Christo dan Nathan Barki ke Babak Kedua

JAKARTA, Indotimes.co.id – Setelah sempat terpuruk di seri pertama dan kedua, ganda putra Indonesia Christhoper Rungkat dan Nathan Barki mulai menunjukkan peningkatan performanya di seri ketiga BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

Ganda tuan rumah yang di proyeksikan ke SEA Games Kamboja mendatang, secara dramatis berhasil meloloskan diri ke babak kedua setelah menundukkan Tsung Hao Huang/Coleman Wong.

Takluk 5-7 di set Perdana, Christo dan Nathan berhasil merespons kekalahannya dengan bermain agresif untuk unggul 3-1 di set kedua.

Memasuki game kelima, akibat cidera yang dialami ganda dari Taiwan dan Hongkong ini membuatnya keduanya tak mampu melanjutkan pertandingan, membuat ganda tuan rumah melenggang keputaran selanjutnya.

Namun sayangnya sukses Christo dan Nathan melaju ke babak kedua iven ITF World series ini, gagal di ikuti rekannya David Agung dan Anthony Susanto. Pasangan kakak beradik ini meski telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, mereka dipaksa menyerah rubber set oleh Blake Baydon/Kalsey Stevenson 6-7 tiebreak 3, 7-6 tiebreak 6 dan 10-8.

Sementara di nomor tunggal, tuan rumah Indonesia gagal menambah pemainnya di babak maindraw, setelah kalahnya Tegar Abdi Wibowo ditangan pemain Malaysia Metsuki Wei Kang Leong dengan 7-6 tiebreak 2 dan 6-1.

Meski Demikian tuan rumah masih dapat berharap kepada 5 pemainnya yang masuk babak utama yaitu : Muhammad Rifqy Fitriadi, Christhoper Rungkat, Nathan Barky, David Agung dan Anthony Susanto di nomor tunggal serta Justin Barky dinomor ganda.

Terlaksananya dengan sukses & lancar penyelenggaraan turnamen
BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri 1 hingga 3 dari 5 seri yang telah dijadwalkan, menurut Silvano Rumantir selaku Direktur Wholesale & International Banking BNI, hal ini menunjukkan Komitme pihaknya dalam upayanya mendukung dan membina perkembangan prestasi tenis di Indonesia, agar para pemain-pemainnya dapat berkiprah dan berkompetisi di level Internasional.