BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III: Rifqi Fitriadi Terhenti di Semi Final

JAKARTA, Indotimes.co.id –
Perjuangan pantang menyerah yang ditunjukkan petenis terbaik tunggal putra Indonesia Muhamad Rifqy Fitriadi untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga, akhirnya harus berakhir dan terhenti di babak semifinal.

Rifqy gagal mengulang sukses dua laga kemenangan yang telah dijalaninya melalui rubber set di babak kedua dan perempat final, kali ini dia harus mengakui keunggulan petenis Australia Brandon Walkin, di laga semi final, di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (29/4)
dengan rubber set 6-7 [4] 7-5. 3-6.

Mengawali laga di set pertama, kedua pemain non unggulan ini, berusaha keras untuk saling mematahkan servis lawan, membuat pertandingan berjalan ketat hingga skor sama kuat 6 sama dan membuat laga harus diselesaikan melalui tie break. Dengan konsistensi permainan dan ketenangannya, Brandon yang berusia 23 tahun mampu memenangi set pertama 7-6 tiebreak 4.

Meskipun harus takluk di set pertama, tidak membuat pemain Indonesia yang bakal tampil di SEA Games Kamboja ini menyerah, justru memotivasinya untuk bermain lebih agresif dan mengeliminir berbagai unforce error yang dilakukannya, membuatnya balik merebut kemenangan set kedua dengan 7-5, dan membuat pemain andalan tuan rumah ini, kembali menjalani laga rubber set untuk yang ketigakalinya berturut-turut.

Dengan segala daya maupun skill yang dimiliki, satu-satunya petenis tunggal putra Indonesia yang masih tersisa di seri ketiga BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, ternyata harus mengakui keunggulan Brandon Walkin di set pamungkas dengan skor akhir 3-6.

Meskipun perjuangannya harus terhenti di semifinal, namun petenis kelahiran Banjarmasin itu mengaku cukup puas dengan performa yang kian meningkat mulai servis, groundstroke maupun antispasi perubahan taktik permainan disetiap pertandingannya.

Meskipun enggan mengungkapkan obsesinya, namun hal tersebut merupakan sebuah modal penting Rifqy dalam mewujudkan targetnya meraih hasil terbaik diajang SES Games Kamboja nanti.

Semebtara itu, di pertandingan babak 4 besar lainnya, yang mempertandingkan unggulan kedua Yanki Erel melawan Digvijay Pratap Singh dari India, akhirnya berhasil dimenangkan oleh petenis berkebangsaan Turki dengan straight set 6-3 6-2.

Bertanding di lapangan nomer 6 di hotel Sultan Jakarta, Erel yang dibabak kedua mengalahkan petenis tuannrumah Christopher Rungkat, bermain begitu atraktif untuk menerapkan pola speed and power sehingga mampu mendikte lawannya di set pertama untuk menang 6-3.

Dominasi petenis Turki yang berperingkat 462 dunia ini makin tak tergoyahkan. Sebaliknya Digvijay Pratap Singh hingga melakoni laga set kedua tak juga mampu keluar dari tekanan, membuat Yanki Erel hanya kehilangan dua game saja untuk menutup pertandingan dengan skor akhir 6-2 untuk melaju ke final menghadapi Brandon Walkin dari Australia.